Valentino Rossi Resmi Pensiun Usai MotoGP 2021 Berakhir
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Agustus 2021 06:00 WIB
Saat memutuskan untuk pensiun di dunia balap motor GP, Valentino Rossi mengungkapkan, "Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor." "Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya." "Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 25-26 tahun dalam kejuaraan dunia." REUTERS/Jennifer Lorenzini

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari lintasan balap MotoGP setelah musim 2021 berakhir.

Kabar itu diumumkan secara langsung ketika sang pembalap mengikuti konferensi pers jelang balapan MotoGP Styria 2021, Kamis, 5 Agustus 2021.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi, dikutip Gooto.com dari situs resmi MotoGP.

“Sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan sepeda motor. Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun. Jadi tahun depan hidup saya akan berubah,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut, rider tim satelit Yamaha tersebut menjelaskan bahwa ia menikmati perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku tidak akan pernah melupakan semua pihak yang telah bekerja sama dengannya sepanjang kariernya.

“Tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu, 26 tahun di kejuaraan dunia. Saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua tim saya dan semua orang yang bekerja untuk saya,” katanya.

Rossi sendiri memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah dirinya tidak bisa bersaing lagi di papan atas. Sejauh ini, dirinya masih berada di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2021 dengan hanya meraih 17 poin.

Baca: Sebut MotoGP Styria Tidak Sesuai dengan Kekuatannya, Valentino Rossi Pesimis?

MOTOGP

#Valentino Rossi
#pensiun
#MotoGP 2021
#MotoGP
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi