Jadwal FP1 MotoGP Styria Hari Ini: Valentino Rossi Pesimis di Penghujung Karier?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 6 Agustus 2021 10:15 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengendarai motornya dalam GP Belanda, di TT Circuit Assen, Assen, Belanda, 26 Juni 2021. Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini. Jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Itu sulit," kata dia, seperti dikutip Crash. REUTERS/Yves Herman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi mengisyaratkan bahwa dirinya pesimistis dalam menyambut seri MotoGP Styria 2021. Sebelum menjalani balapan sungguhan, ia bakal lebih dulu tampil di dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) pada hari ini, Jumat, 6 Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini merupakan perjalanan Rossi di penghujung kariernya. Mengingat, ia telah memutuskan untuk pensiun dari ajang balap setelah MotoGP 2021 berakhir.

Sebelum memutuskan mundur dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia, rider Petronas Yamaha SRT itu justru melontarkan kalimat cenderung pesimis jelang balapan MotoGP Styria 2021.

Dirinya menyebut bahwa Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg Austria, tidak sesuai dengan kekuatan timnya. Kalimat itu membuat nama Rossi mungkin tidak akan muncul di barisan depan balapan.

Hal senada juga diutarakan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Ia menyatakan bahwa tidak tahu bagaimana mencari strategi kemenangan di MotoGP Styria 2021.

Mengingat, pembalap asal Spanyol tersebut belum pernah meraih kemenangan di Austria. Catatan terbaiknya hanya menjadi runner-up dalam tiga kesempatan berbeda.

Terlepas dari itu, beberapa pecinta balap motor mungkin akan melepas rindu dengan aksi Dani Pedrosa. Ya, dirinya diketahui bakal mengambil Wildcard untuk tampil di MotoGP Styria 2021.

Jumat, 6 Agustus 2021

FP1: 14:55-15:40 WIB

FP2: 19:10-19:55 WIB

Baca: Valentino Rossi Resmi Pensiun Usai MotoGP 2021 Berakhir

MOTOGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi