Jadwal FP1 MotoGP Austria Hari Ini: Vinales Absen, Rossi Bertekad Bangkit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 13 Agustus 2021 10:41 WIB
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengendarai motornya dalam GP Belanda, di TT Circuit Assen, Assen, Belanda, 26 Juni 2021. Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini. Jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP. Itu sulit," kata dia, seperti dikutip Crash. REUTERS/Yves Herman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sesi latihan bebas (FP) MotoGP Austria yang berlangsung pada hari ini, Jumat, 13 Agustus 2021, dipastikan tidak diikuti oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi ketika Vinales dianggap mengoperasikan motor balapnya dengan tidak teratur, sehingga berpotensi merusak mesin.

Yamaha pun secara resmi memutuskan untuk menarik nama Vinales dari ajang MotoGP Austria 2021. Tim pabrikan juga dikabarkan tidak akan mencari pembalap pengganti.

Hasil ini membuat Vinales semakin sulit untuk menembus zona lima besar klasemen MotoGP 2021. Bahkan, posisi keenam-nya bisa saja tergusur akibat absen di akhir pekan nanti.

Terlepas dari itu, pembalap tim satelit Yamaha Valentino Rossi menjadikan seri balapan MotoGP Austria ini sebagai titik balik kebangkitannya.

Wakil Petronas Yamaha SRT tersebut berambisi untuk bisa menembus zona 10 besar pada race di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Pada balapan pertama di Austria, Rossi hanya bisa menempati peringkat ke-13. Ini bisa menjadi modal yang cukup baik untuknya dalam memulai balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring nanti.

Saat ini Rossi masih berada di peringkat ke-19 klasemen MotoGP dengan torehan 20 poin. Catatan ini tentunya tidak cukup bagus untuk pembalap sekaliber The Doctor.

Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Austria 2021

FP1: 14:55-15:40 WIB

FP2: 19:10-19:55 WIB

Baca: Dinilai Merusak Mesin, Maverick Vinales Tak Diizinkan Tampil di MotoGP Austria

MOTOGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi