Dinilai Merusak Mesin, Maverick Vinales Tak Diizinkan Tampil di MotoGP Austria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 12 Agustus 2021 18:18 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memacu motornya dalam balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Misano, Italia, Ahad, 20 September 2020. REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha memastikan telah menarik Maverick Vinales dari ajang MotoGP Austria, yang bakal berlangsung pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keputusan itu diambil setelah tim pabrikan Monster Energy Yamaha melakukan analisis mendalam dari telemetri dan data selama beberapa hari terakhir.

“Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa masuknya Maverick Vinales ke ajang MotoGP Austria akhir pekan ini telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha,” bunyi pernyataan resmi tim pabrikan.

Lebih lanjut, Vinales dianggap melakukan tindakan yang bisa merusak mesin motor balap milik Yamaha. Yamaha menilai bahwa situasi ini bisa membahayakan.

“Absennya itu menyusul penangguhan pembalap oleh Yamaha karena pengoperasian motor yang tidak teratur oleh pembalap selama balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu,” lanjut pernyataan itu.

“Kesimpulan Yamaha adalah bahwa tindakan pengendara dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pengendara itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pengendara lain di balapan MotoGP,” ungkap Yamaha.

Monster Energy Yamaha sendiri dipastikan tidak akan mengganti sosok Vinales di MotoGP Austria dengan pembalap lain.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Makin Nyaman, Vinales Gagal Masuk 5 Besar

CRASH.NET | BIKESPORTNEWS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi