Aleix Espargaro akan Gantung Helm Tutup Musim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Mei 2024 11:00 WIB
Aleix Espargaro (topi hitam) dan Maverick Vinales (topi putih) di tim Aprilia Racing. (Foto: Dok. Aleix Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang MotoGP Catalunya 2024 yang akan digelar akhir pekan ini, 26 Mei, namun Aleix Espargaro sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada akhir musim ini bersama Aprilia Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Delapan tahun bersama Aprilia Racing, ALeix Espargaro telah mendapatkan podium kemenangan di Argentina 2022, Silverstone, dan podium kemenangan ganda Sprint Race dan Full Race MotoGP Catalunya 2023. Ditambah tiga kali pole position dan total ada 10 podium.

“Saya dengan senang hati mengumumkan pengunduran diri saya sebagai pembalap penuh waktu. 20 tahun yang luar biasa di paddock ini dan saya sangat senang dan bangga dengan apa yang telah kami capai bersama Aprilia,” ujar Aleix Espargaro.

Pembalap asal Spanyol ini menegaskan, “Kami memiliki akhir pekan yang sangat menyenangkan di depan kami, di trek yang saya sukai dan di mana saya cepat, dan masih banyak balapan tersisa hingga Valencia untuk menjadi kompetitif.”

Pamitnya Aleix Espargaro pada penghujung musim 2024 mendapat respons dari rekan setim Maverick Vinales.

“Aleix adalah rekan setim yang hebat. Kami telah menghabiskan empat tahun bersama dan menjalani momen-momen tak terlupakan. Bersama-sama, kita membawa Aprilia ke puncak, saya memiliki kenangan indah bersama Aleix. Kami masih memiliki satu tahun ke depan untuk membawa Aprilia lebih tinggi lagi bersama-sama,” ujar Maverick Vinales.

Pilihan Editor: Fabio Quartararo Bertekad Lebih Kompetitif di MotoGP Catalunya 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi