Jadwal MotoGP Austria Hari Ini: Peluang Jorge Martin Raih Juara Beruntun
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 15 Agustus 2021 08:30 WIB
Pembalap Jorge Martin menjadi yang pertama mencapai garis finis balapan MotoGP Styrian, Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 8 Agustus 2021. REUTERS/Borut Zivulovic
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap debutan Jorge Martin berpeluang besar untuk meraih gelar juara beruntun di ajang MotoGP 2021. Kesempatan besar itu ia dapatkan ketika berhasil menempati pole position pada jadwal MotoGP Austria yang bakal berlangsung Minggu, 15 Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya mampu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021 dengan catatan waktu 1 menit 22.643 detik. Ia berhasil lebih cepat dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo dengan selisih 0.034 detik.

Hasil ini menjadikannya sebagai pembalap yang berpotensi meraih kemenangan pada balapan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Terlebih, ia memiliki modal yang sangat baik untuk menjadi juara di sana.

Seperti yang diketahui, Jorge Martin sebelumnya menjuarai race di Sirkuit Red Bull Ring (MotoGP Styria) pekan lalu. Ketika itu, pembalap Pramac Racing tersebut berhasil mengasapi Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Kendati begitu, bukan hal mudah baginya untuk meraih juara beruntun. Pasalnya, Marc Marquez kemungkinan bakal menjadi penghalang usaha Martin mendapatkan kemenangan berturut-turut di MotoGP 2021.

Mengingat, rider Repsol Honda tersebut secara mengejutkan mampu mendapatkan tempat ke-5 di grid MotoGP Austria 2021. Ia mampu tampil lebih cepat dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan selisih 0.093 detik.

Pembalap asal Spanyol tersebut memang telah memperlihatkan kebangkitannya di beberapa sesi latihan bebas (FP). Pada FP1 dan FP2, ia secara konsisten berhasil menempati posisi 4. Hasil itu sudah cukup membuktikan bahwa kans Marquez untuk juara tak kalah besar.

Jadwal MotoGP Austria 2021

Minggu, 15 Agustus 2021

Warm Up: 14:40-15:00 WIB

Race: 19:00 WIB

Baca: MotoGP Austria: Rookie Jorge Martin Pole, Valentino Rossi Ke-18

MOTOGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi