Inilah Corvette Lingenfelter Terbaru untuk Ultah ke-60 Mobil Balap Cunningham
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 21 Agustus 2021 15:33 WIB
Tampilan modifikasi Chevrolet Corvette C8 Cunningham 60th Anniversary (Sumber : Autoblog)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil sport Chevrolet Corvette Lingenfelter Cunningham 60th Anniversary disiapkan sebagai tribute atau penghormatan terhadap kiprah dua mobil kencang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua mobil tersebut adalah mobil balap Cunningham C4R dan C4RK Le Mans 1962 serta mobil sport grand-touring Cunningham C3.

Mobil itu dibuat yang hanya 60 unit ini memiliki opsi interior Corvette's Tension Blue/Twilight Blue dengan kursi Competition Sport. Setiap mobil akan diberi nomor (XX dari 60 bahkan di bordir di sandaran kursi). Sedangkan VIN dimasukkan ke Cunningham Registry.

Dikutip dari Autoblog hari ini, Sabtu, 21 Agustsu 2021, mobil model roadster ini akan dijual seharga USD 159.995 atau sekitar Rp 2,3 miliar.

Secara teknis, roadster Chevrolet Corevette Lingenfelter Cunningham 60th Anniversary muncul dari model lama Corvette Lingenfelter.

Cunningham adalah perusahaan terpisah dari Chevrolet yang didirikan untuk mengembangkan mobil baru hingga suku cadang aftermarket otomotif.

Cunningham Corvette adalah mobil paket trim 3LT. C8 Corvette 6.2 liter V8 yang disetel oleh Lingenfelter yang kekuatannya menjadi lebih dari 600 hp. Intake manifoldnya serat karbon dan header serta airbox Corsa Sport. 

Garis biru kembar akan membentang di tengah roadster Chevrolet Corvette C8 putih dengan tambahan trim biru yang tersebar di sekitar mobil.

Baca:Kisah Joe Biden dan Mobil Sport Chevrolet Corvette Stingray 1967

HEDWIGE | AUTOBLOG | JOBPIE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi