F1 GP Belgia: Lewis Hamilton Puji Kecepatan George Russell
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 29 Agustus 2021 02:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. REUTERS/Andrew Couldridge
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Mercedes Lewis Hamilton memuji George Russell (Williams) setelah pembalap berusia 23 tahun itu meraih P2 di grid untuk balapan F1 GP Belgia yang akan digelar Minggu, 29 Agustus 2021. Di sesi kualifikasi yang digelar Sabtu, 28 Agustus 2021, Russell sukses mengalahkan Hamilton yang harus puas di posisi ketiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kualifikasi di Belgia sempat dihentikan setelah kecelakaan kecepatan tinggi yang dialami pembalap McLaren, Lando Norris, saat sesi Q3 digelar. Kecelakaan terjadi sebelum Russell mencatat waktu tercepat dan Max Verstappen (Red Bull) mengambil posisi terdepan. “Ini adalah hari yang sangat sulit, saya pikir untuk semua orang, dan [saya] hanya mencoba untuk tetap positif dan tetap fokus dan tenang tetapi dilakukan dengan baik untuk Max, dia melakukan pekerjaan dengan baik pada akhirnya,” kata Hamilton seperti dikutip dari situs resmi Formula1.com. “Lap pertama saya sangat bagus; lap kedua, hanya sedikit kesulitan. Tapi juga, pekerjaan hebat dari George Russell, fantastis.”

“Sulit bagi semua orang. Orang-orang ini [Verstappen dan Russell] melakukan pekerjaan dengan baik di tahap akhir,” Hamilton melanjutkan. “Sangat senang melihat Lando baik-baik saja. Dia terlihat sangat cepat. Saya pikir dia mungkin akan berada di sini bersama kami, atau mungkin bahkan berpotensi memeras saya; dia memiliki kecepatan yang luar biasa hari ini,” aku Hamilton.

Usai kecelakaan hebat, Norris dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan X-Ray pada sikunya, dan lolos ke posisi 9 sementara untuk balapan pada hari Minggu setelah memuncaki Q2 dan Q1 sebelum kecelakaan di akhir Q3 dalam hujan di Eau Rouge-Raidillon.

Adapun rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, ia memulai balapan dari posisi 13 setelah dihukum penalti lima grid dari Hungaria. Oleh karena itu, pembalap Finlandia itu tidak akan merasakan grid kedelapan sesuai hasil kualifikasi yang dia raih hari ini. 

“Ya, saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dengan Valtteri, tetapi disayangkan karena saya pikir mereka memiliki dua pembalap Red Bull tidak terlalu jauh [Sergio Perez start ke-7] – jadi itu akan membuatnya sedikit lebih sulit dalam hal strategi karena saya pikir Valtteri juga mendapat penalti,” kata Hamilton. “Meskipun demikian kami akan melakukan semua yang kami bisa… Saya harap ini bukan hujan gila seperti ini tetapi [kondisi] yang baik-baik saja.”

Lewis Hamilton unggul delapan poin di depan Verstappen di klasmen sementara F1 GP 2021. Rivalitas keduanya dijamin bakal makin sengit setelah Max Verstappen meraih pole position dan Hamilton hanya akan start di posisi ketiga.

FORMULA 1

Baca juga: Kualifikasi F1 Belgia: Max Verstappen Pole, George Russell Kedua

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi