Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Tuan Rumah MotoE Pertama di Asia Tenggara
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 September 2021 14:27 WIB
Foto udara tikungan ke-14 dan tikungan-15 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit menyebutkan hingga akhir Juli 2021, progres keseluruhan yang dilihat dari pekerjaan trek dan pekerjaan bangunan fasilitas pendukung di dalam trek sirkuit Mandalika sudah mencapai 89,12 persen. ANTARA/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Mandalika dikabarkan mencoba untuk menjadi tuan rumah pertama MotoE di Asia Tenggara. Itu terjadi setelah pihak Mandalika Grand Prix Association melakukan pembicaraan dengan Dorna (organisasi penyelenggara MotoGP).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Mandalika Grand Prix Association, Ricky Baheramsjah, menjelaskan bahwa MotoE sejauh ini belum pernah diselenggarakan di Asia Tenggara. Oleh karena itu, pihaknya mencoba untuk menyodorkan tawaran kepada Dorna.

“Kami sudah berdiskusi dengan Dorna tentang MotoE. Ini adalah seri yang fantastis dan berpotensi membuka jalan bagi masa depan motorsport,” kata Ricky dikutip dari Crash.net, Kamis, 2 September 2021.

"MotoE belum ada di Asia Tenggara tetapi kami memiliki dialog terbuka dengan Dorna. Ini tentu acara yang akan sangat menarik untuk kami bawa," lanjut dia menambahkan.

Terlepas dari itu, Ricky berharap agar Sirkuit Mandalika ini bisa dicicipi oleh legenda MotoGP Valentino Rossi di tahun depan. Sayangnya, rider berjuluk The Doctor ini telah lebih dulu memutuskan pensiun dari ajang balap.

“Tentu saja, kami akan senang memilikinya di sirkuit, bahkan jika dia (Rossi) bisa datang untuk menguji dan memberikan pendapatnya kepada kami. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” katanya.

“Siapa tahu, keajaiban bisa terjadi, mungkin dia keluar dari pensiun hanya untuk Mandalika. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Tapi sekali lagi, pintu kami akan selalu terbuka untuknya jika dia ingin datang dan mengujinya suatu saat,” tutup Ricky.

Baca: Berpeluang Tampil di Sirkuit Mandalika, Rossi Kenang Memori di Indonesia

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi