Formula 1: Gantikan Valtteri Bottas, George Russell Disambut Lewis Hamilton
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 September 2021 11:04 WIB
Pembalap muda asal Inggris, George Russell. (dailymail.co.uk)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton menyambut positif kedatangan George Russell ke tim pabrikan Mercedes untuk Formula 1 2022 mendatang. Ia resmi bergabung untuk menggantikan peran Valtteri Bottas pada musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kesempatan promosi Russell ke Mercedes ini tak terlepas dari penampilan apiknya di William Racing dalam beberapa seri balapan terakhir. Diketahui, dirinya berhasil menginjakkan kakinya di atas podium satu kali sepanjang musim ini.

Itu terjadi ketika ia tampil di Formula 1 Belgia, di mana dirinya hanya kalah cepat 1.995 detik dari Max Verstappen (Red Bull Racing Honda). Sayangnya, pada balapan selanjutnya, Russell gagal mendapatkan tempat tiga besar.

“Saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk menyambut (Russell) ke tim. Saya ingat bertemu dengannya ketika dia masih muda, bermimpi suatu hari menjadi pembalap Formula 1. Saya baru saja mencapai impian saya sendiri untuk menjadi pembalap F1, jadi saya tahu apa artinya hari ini dan bagaimana rasanya untuknya,” kata Hamilton, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Hamilton menjelaskan bahwa penampilan rekan setim barunya musim depan memang tidak terbantahkan. Pembalap asal Inggris itu tak hanya memuji aksi Russell di lintasan, namun perilakunya di luar balapan juga membuatnya respek.

“Saya pikir George adalah pembalap yang sangat berbakat, jelas. Saya akan mengatakan mungkin satu-satunya sorotan dari minggu lalu adalah putaran kualifikasinya, itu luar biasa. Saya pikir dia rendah hati, saya pikir dia punya pendekatan yang hebat, tentu saja menjadi orang Inggris yang saya bayangkan mungkin membantu dalam hal komunikasi,” lanjutnya.

Russell sendiri memang telah dianggap sebagai pembalap masa depan Mercedes. Mengingat, dirinya berhasil memenangkan gelar GP3 dan Formula 2 secara beruntun di tim Mercedes junior pada 2017 dan 2018.

Meski begitu, dirinya mengaku bahwa catatan tersebut tidak membuatnya mudah bersaing di tim Mercedes pada Formula 1 2022. Ia beranggapan bahwa musim depan akan sibuk untuk menetapkan standar tinggi untuk menghargai kepercayaan bos Mercedes, Toto Wolff.

“Valtteri telah menetapkan standar tinggi, secara konsisten memberikan pekan demi pekan, mencetak kemenangan, posisi terdepan dan membantu memenangkan beberapa gelar kejuaraan,” lanjutnya.

Baca: Resmi, George Russell ke Mercedes Mulai Musim 2022

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi