Jadi Favorit di MotoGP Aragon 2021, Marc Marquez Merendah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 September 2021 19:40 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Doc. MotoGP.

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez telah difavoritkan menjadi pembalap yang bakal menjuarai MotoGP Aragon pada akhir pekan nanti, Minggu, 12 September 2021. Kendati begitu, wakil tim Repsol Honda tersebut justru merendah.

Peluangnya untuk menjadi pemenang memang cukup lebar setelah dirinya berhasil mendominasi empat edisi balapan sejak 2016 -2019. Sayangnya, ia harus absen pada MotoGP Aragon 2020 akibat cedera lengan kanannya.

Meski dielu-elukan sebagai pembalap favorit, namun Marquez tidak besar kepala. Dirinya menjelaskan bahwa penampilannya di masa lalu tidak bisa menjadi patokan pada hasil akhir balapan nanti.

“Aragon selalu menjadi trek, di mana kami memiliki hasil yang sangat baik di masa lalu. tapi kami tidak bisa mengandalkan masa lalu. pada 2021, kami berada di sini dalam situasi berbeda. Jadi saya harus melakukan persiapan dengan benar, dan melihat apa yang dilakukan rival,” katanya, dikutip dari GPOne.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol tersebut mengaku senang bisa kembali ke lintasan Aragon pada musim ini. Dirinya pun berharap bisa menuai hasil positif pada balapan akhir pekan nanti.

“Senang bisa balapan di Motorland lagi setelah absen di tahun 2020. Saya berharap bisa menampilkan balapan yang bagus untuk para penggemar. Dalam beberapa balapan terakhir, saya lebih dekat dengan para (pembalap) pemimpin, jadi tujuannya adalah untuk terus seperti ini,” tambah dia.

Marc Marquez sendiri saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen MotoGP 2021 sementara dengan raihan 59 poin. Dirinya wajib masuk podium di Aragon untuk membuka peluangnya menembus peringkat 10 besar.

Baca: MotoGP: Dicap sebagai Perusak Balapan, Marc Marquez Minta Maaf ke Jorge Martin

GPONE

#Marc Marquez
#MotoGP Aragon
#MotoGP
#Repsol Honda
#MotoGP 2021

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi