Jadwal FP1 Moto2 Aragon Hari Ini: Peluang Rider Federal Oil Raih Barisan Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 September 2021 11:36 WIB
Pembalap Tim Federal Oil Gresini Racing di balap motor Moto2 Italia 2021 Fabio Di Giannantonio. Foto: Gresini Racing

GOOTO.COM, Jakarta - Rider tim pabrikan Indonesia, Federal Oil, Fabio Di Giannantonio percaya diri untuk menyambut balapan Moto2 GP Aragon akhir pekan ini. Ia pun bisa mendapatkan peluang besar untuk menempati barisan depan di sesi latihan bebas (FP) hari ini, Jumat, 10 September 2021.

Peluang tersebut datang ketika pembalap yang akrab disapa Diggia ini memiliki catatan manis di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Ia bahkan mengaku bahwa penampilannya cepat saat bertarung di lintasan Negeri Matador tersebut.

Dua tahun lalu, wakil tim Federal Oil Gresini Moto2 ini berhasil naik podium. Ini bisa menjadi modal yang sangat positif bagi Fabio Di Giannantonio. Terlebih, dirinya juga sudah mulai bangkit dari keterpurukan setelah menyelesaikan balapan GP Inggris di posisi lima besar.

Giannantonio sendiri sebelumnya sempat berada dalam performa yang kurang baik. Itu bisa dilihat dari hasil balapannya di GP Belanda, GP Styria dan GP Austria. Kala itu, dirinya harus terlempar dari peringkat 10 besar.

Pada balapan di Belanda, rider berkebangsaan Italia tersebut bahkan tidak bisa menyentuh garis finis. Dirinya mengalami crash sehingga membuatnya kesulitan untuk mengembalikan kepercaayaan diri di seri selanjutnya.

Sementara itu, pembalap Pertamina Mandalika Bo Bendsneyder diharapkan untuk memaksimalkan dua sesi latihan bebas pada hari ini. Hal itu wajib dilakukan untuk bisa meraup poin tambahan pada akhir pekan ini.

Pembalap keturunan Indonesia itu saat ini masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Moto2 2021 dengan torehan 40 poin. Sekedar informasi tambahan, dirinya terpaut 27 angka dari pembalap di posisi ke-10, yakni Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing).

Jadwal FP1 dan FP2 Moto2 Aragon 2021

Jumat, 10 September 2021

FP1: 15.55-16.35 WIB

FP2: 20.10-20.50 WIB

Baca: Jelang Moto2 Aragon, Fabio Di Giannantonio: Saya Selalu Cepat di Trek Spanyol

MOTOGP

#Moto2
#Federal Oil
#Fabio Di Giannantonio
#Pertamina Mandalika
#Bo Bendsneyder

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi