Penjualan Mobil Mitsubishi Mencapai 8.251 Unit, Xpander Masih Terlaris
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 14 September 2021 09:43 WIB
Mitsubishi Xpander MY 20.

GOOT.COM, JakartaPenjualan mobil PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara ritel dikabarkan menyentuh angka 8.251 unit sepanjang Agustus 2021 dengan pangsa pasar 12,2 persen.

Jumlah itu didapatkan dari penjualan mobil Mitsubishi di dua segmen berbeda. Pertama, dari segmen kendaraan penumpang yang laris 5.645 unit, dan penjualan segmen kendaraan niaga sebanyak 2.876 unit.

Sepanjang Agustus 2021, Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, dilaporkan menjadi model yang paling laris. Hal itu bahkan dibenarkan langsung oleh President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam rilisnya.

"Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” kata Naoya dalam siaran pers MMKS.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendominasi penjualan mobil MMKSI dengan kontribusi lebih dari 46 persen. Model kendaraan MPV tersebut berhasil terjual sebanyak 3.966 unit.

Selanjutnya, jenis terlaris kedua jatuh kepada Mitsubishi L300, yang memberikan kontribusi lebih dari 26 persen. Kendaraan ini mampu memimpin segmen Small Pikap 4x2 dengan penjualan sebesar 2.268 unit.

Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport diketahui memiliki kontribusi kurang lebih 19 persen dalam penjualan mobil MMKSI. Mobil ini terjual sebanyak 1.668 unit sepangjang bulan lalu.

Terakhir, Mitsubishi Triton turut menyumbangkan penjualan mobil sebanyak 969 unit pada bulan lalu. Jenis kendaraan ini mampu memimpin segmen pikap 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62 persen.

Baca: Daftar Penjualan Mobil Terlaris di Juli 2021, Xpander Singkirkan Honda Brio

#Mitsubishi
#Penjualan Mobil
#MMKSI
#Agustus 2021
#Xpander

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi