Usai Tabrak Hamilton, Bos Mercedes Menyarankan Gaya Balapan Verstappen Diubah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 September 2021 15:34 WIB
Pembalap Red Bull Sergio Perez dan Max Verstappen beradu kecepatan dalam F1 GP Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Baku, Azerbaijan, Ahad, 6 Juni 2021. Verstappen yang paling cepat harus keluar dari balapan karena crash. REUTERS/Anton Vaganov

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Mercedes Toto Wolff menyarankan agar gaya balapan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) diubah. Itu terjadi ketika sang pembalap mengalami kecelakaan yang melibatkan Lewis Hamilton di Formula 1 Italia, Minggu, 12 September 2021.

Insiden tersebut tidak bisa dihindarkan sehingga membuat mobil balap Verstappen merangsek naik ke bagian depan Mercedes milik Lewis Hamilton. Kedua rider papan tas F1 2021 tersebut akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Kecelakaan itu berawal dari aksi nekat Verstappen yang mencoba menyalip Hamilton menjelang tikungan pertama. Namun, bagian mobil keduanya justru saling bersenggolan. Situasi ini yang membuat Wolff menyarankan perubahan dari gaya balap Verstappen.

“Ini sengit dan intens. Mereka perlu menemukan cara bagaimana berlomba satu sama lain. Kami tidak ingin memiliki situasi di masa depan, di mana seseorang kehilangan posisi dan satu-satunya cara untuk menghentikan lawan mencetak poin adalah dengan mengeluarkannya,” kata Wolff dikutip dari Crash.net

Lebih lanjut, Wolff menjelaskan bahwa persaingan antara pembalap harus dijalankan dengan sportif. “Keduanya perlu meninggalkan ruang untuk satu sama lain, berlomba satu sama lain dengan keras tetapi menghindari kecelakaan,” lanjut dia.

Atas kecelakaan ini, Verstappen pun akhirnya mendapatkan penalti dari steward. Pembalap yang lahir di Belgia tersebut dijatuhi hukuman mundur tiga posisi di Formula 1 Rusia pada 26 September 2021.

Terlepas dari itu, Max Verstappen saat ini masih memuncaki klasemen sementara Formula 1 2021. Torehan 226.5 poin yang ia dapatkan berhasil membuatnya unggul 5 angka dari Lewis Hamilton.

Baca: Max Verstappen Tak Terima Dapat Penalti Akibat Tabrakan dengan Hamilton

CRASH.NET

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Toto Wolff
#Mercedes

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi