Honda Berencana Memprioritaskan Penjualan Mobil Listrik di Indonesia
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 28 September 2021 14:10 WIB
Mobil listrik Honda XN-V Concept debut di Shanghai Auto Show, 16 April 2019. (Honda)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan berencana untuk memprioritaskan penjulan mobil listrik di Indonesia. Langkah tersebut diambil untuk menyambut era elektrifikasi di masa mendatang.

Yusak Billy selaku Direktur Bisnis Inovasi, Penjualan dan Pemasaran PT HPM, menjelaskan bahwa era elektrifikasi adalah bagian dari visi perusahaan. Honda juga dilaporkan sudah memiliki sejumlah teknologi untuk memproduksi mobil listrik di Tanah Air.

Akan tetapi, PT HPM tidak ingin terburu-buru untuk meluncurkan kendaraan listriknya. Mengingat, mereka masih membutuhkan waktu untuk memahami lebih lanjut soal teknologi mobil listrik.

"Pada saat yang sama kami juga terus mempelajari berbagai regulasi, infrastruktur, dan kebutuhan konsumen agar dapat menentukan teknologi yang paling tepat untuk konsumen di Indonesia," kata Billy, dikutip Gooto.com dari Bisnis.

Honda sendiri nyatanya sempat mengeluarkan mobil hybrid untuk pasar otomotif Indonesia. model kendaraan yang dimaksud adalah Civic Hybrid dan CR-Z. Billy pun megungkapkan bahwa minat masyarakat terhadap produk itu tak banyak seperti mobil Honda lain.

"Untuk CR-Z yang berada di segmen mobil sport, tercatat penjualan total sebesar 822 unit selama periode tahun 2013 hingga 2019," ucap Billy, masih dikutip dari sumber yang sama.

Baca: Kembangkan Mobil Listrik, Menperin Sebut Produsen Jepang Beri Investasi Rp57 T

BISNIS.COM

#Honda
#Mobil Listrik
#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor
#Kendaraan Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi