MGPA Sambut Positif Komentar Legenda MotoGP soal Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 28 September 2021 16:36 WIB
Foto udara tikungan ke-17 dan lintasan lurus Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Sirkuit Mandalika juga dipersiapkan untuk MotoGP Indonesia yang digelar pada Maret 2022. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto meyambut positif komentar legenda MotoGP, Mick Doohan, soal Sirkuit Mandalika. Mantan pembalap itu sempat berkomentar tak bisa membedakan antara balapan dengan liburan di lintasan ini.

Bagi Happy, komentar itu adalah sebuah kampanye positif bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia. Karena menurutnya, pemandangan indah ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi Sirkuit Mandalika.

“Jadi pernyataan Mick Doohan itu adalah kampanye yang baik bagi Indonesia. Karena, hanya di Mandalika, para pembalap dan penontonnya bisa sekalian plesiran,” kata Happy seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lintasan yang ada berlokasi di Lombok ini nantinya akan menggelar tes pramusim MotoGP pada 13-14 Februari 2022. Happy pun mengaku senang dengan kesempatan yang didapat Sirkuit Mandalika sebagai tempat uji coba ajang balap paling bergengsi di dunia.

“Tes pramusim di Mandalika itu kalau melihat suhu dan angin, luar biasa. Itu jadi tantangan untuk ban dan mesin. Teknologi, sepatu, helm, semuanya akan diuji coba di sini. maka, kita harus bersyukur karena Mandalika jadi pusat risetnya,” ujar Happy.

Lebih lanjut, Happy juga mengomentari soal desain unik yang dimiliki Sirkuit Mandalika. Mengingat, lintasan yang berada di Lombok ini memiliki jumlah tikungan yang lebih banyak, yakni 17 tikungan.

“Itulah keunikan Mandalika. Untuk perebutan helar juara WorldSBK nanti, justru seri penutupnya ada di Mandalika,” lanjut Happy menambahkan, masih dikutip dari Antara, Selasa, 28 September 2021.

Baca: Sirkuit Mandalika: Legenda MotoGP Tak Bisa Bedakan Balapan dengan Liburan

ANTARA

#Sirkuit Mandalika
#MotoGP
#Legenda
#Mick Doohan
#NTB

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi