Menteri Luhut Minta Wuling Pasarkan Mobil Listrik Mulai 2022
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 Oktober 2021 08:04 WIB
Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mencoba berkendara dengan mobil listrik Mini EV di area Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, 30 September 2021. (Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta produsen mobil Cina, Wuling mulai memasarkan mobil listrik buatannya paling lambat pada akhir 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 1 Oktober 2021.

Luhut menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi PT SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, Kamis, 30 September 2021, untuk melihat perkembangan produksi mobil listrik.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

PT SGMW (Wuling Motor Indonesia) juga melakukan donasi 40.000 dosis vaksin Sinopharm kepada pemerintah yang diserahkan secara simbolis ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir secara langsung.

Pabrik Wuling telah diresmikan sejak 2017 dan telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Wuling Motors Indonesia mendukung program elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan cara memperkenalkan berbagai macam kendaraan listrik untuk masyarakat.

Pabrikan otomotif itu telah menunjukkan kesiapannya menyambut era percepatan mobil listrik yang dicanangkan oleh pemerintah melalui kehadiran beragam lini EV yang telah ditampilkan kepada masyarakat dalam beberapa kesempatan pameran.

Berbagai langkah studi pun masih dilakukan untuk mengembangkan ekosistem dan menyesuaikan regulasi, kebutuhan serta potensi pasarnya di Indonesia.

Lini produk Wuling di segmen kendaraan listrk di negara asalnya didominasi kelas microcar yang merupakan bagian dari Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti E100, E200, E300 dan Hong Guang Mini EV yang baru diluncurkan.

Wuling pernah memamerkan E100 dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lini EV seri E dari Wuling telah menjadi lini kendaraan listrik yang paling banyak terjual di Cina saat ini.

Dalam Indonesia Electric Motors Show 2019, Wuling menghadirkan E200 yang tersedia untuk sesi test drive E100 bagi pengunjung yang ingin menjajal micro-EV. Wuling juga meluncurkan Hongguang Mini EV di Cina pada Juli 2020 dan mendapatkan sambutan positif.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi