Terinspirasi dari Moncong Hiu, Kia Niro Segera Hadir dengan Tampilan Funky
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Oktober 2021 14:00 WIB
Kia Niro. (Foto: Carbuzz)

GOOTO.COM, JAKARTA — Kia dikabarkan telah menghadirkan sebuah konsep HabaNiro untuk produksi Kia Niro generasi berikutnya. Konsep ini membuat kendaraan terlihat lebih funky. 

Tahun ini, Kia ketahuan sedang menguji Niro baru sebelum diproduksi. Calon mobil baru ini dibuat secara tertutup, sehingga banyak perubahan dalam hal desain. Salah satu bagian yang didesain ulang adalah fasia depan.

Melansir Carbuzz, Senin, 4 Oktober 2021, untuk pertama kalinya lampu depan kendaraan ini ditampilkan dengan jelas menggunakan lampu daytime running tajam. Model ini dianggap terinspirasi dari konsep HabaNiro.

Mobil baru ini dikabarkan tidak menggunakan hidung harimau khas Kia. Akan tetapi, desain Kia Niro tersebut dianggap terinspirasi dari moncong hiu.

Kendraan ini juga bakal menghadirkan Lampu tambahannya yang tergabung dalam gril bawah. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan lampu berbentuk bumerang.

Kia Niro diharapkan lebih baik daripada platform yang sama dengan pendahulunya. Kemungkinan mobil baru ini tetap mempertahankan mesin empat silinder 1.6 liter bertenaga listrik, yang menghasilkan gabungan 139 tenaga kuda dan torsi 195 Nm.

Seperti pendahulunya, mobil ini akan tersedia dengan varian plug-in hybrid dengan konfirmasi dari ‘spyshoot’, di mana versi semua-listrik dari Niro baru sedang dalam pengembangan untuk menggantikan eNiro. Kendaraan ini rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2021 atau awal 2022.

Baca: Crossover Kia Sportage Generasi Baru Siap Digeber, Ini Bocorannya

HEDWIGE | CARBUZZ 

#KIA
#Mobil Baru
#Kendaraan
#desain
#Hiu

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi