Joan Mir Minta Maaf Usai Menyenggol Jack Miller di MotoGP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Oktober 2021 18:10 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. REUTERS/Borut Zivulovic
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJoan Mir (Team Suzuki Ecstar) melayangkan permintaan maaf setelah menyenggol Jack Miller (Ducati) di seri balapan MotoGP Amerika, Senin dini hari WIB, 4 Oktober 2021. Keduanya terlibat kontak saat memasuki tikungan 16 Sirkuit Austin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bentrokan itu terjadi ketika mereka tengah memperebutkan posisi ke-6. Namun, aksi Mir justru membahayakan, sehingga Enea Bastianini mendapatkan kesempatan naik ke peringkat 6.

Mir dan Miller sudah lebih dari satu kali bersenggolan di lintasan balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya, kedua pembalap itu sempat melakukan kontak di seri balapan Qatar, 28 Maret 2021.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf, karena saya tidak suka membuat kontak saat menyalip,” kata Mir, dikutip dari Crash.net. “Tikungan 16 adalah tikungan yang bagus untuk menyalip. Saya mengambil bagian dalam dan pada bagian kedua pengereman dia membuat garis yang sangat ketat yang tidak saya duga.”

Lebih lanjut, juara bertahan MotoGP tersebut bersyukur insiden senggolan ini tidak membuat mereka berdua terjatuh. “Saya menyentuh trotoar untuk mencoba menghindari benturan, dan kemudian saya menyentuhnya sedikit. Untungnya, kami tidak jatuh. Kemudian saya kehilangan satu tempat ketika Bastianini menyalip saya," katanya.

Joan Mir sendiri menghormati respons Jack Miller yang marah atas insiden tersebut. Namun, dirinya tidak bisa menerima hukuman penalti yang diberikan steward di MotoGP Amerika 2021.

"Saya pikir Jack adalah pria yang baik. Seperti yang saya katakan, jika dia adalah saya, saya juga akan marah. Tapi, tidak ada yang perlu dikatakan tentang Jack. Dia selalu hormat dalam balapan. Dia saingan yang baik, jadi tidak ada yang bisa dikatakan. Saya minta maaf atas manuvernya, tapi saya tidak menghormati keputusan (steward),” tambah Joan Mir.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Usai Juara, Marc Marquez Melesat 3 Peringkat

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi