Pertamina Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Nama Lintasan Berubah
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Oktober 2021 12:00 WIB
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin, 7 Juni 2021. World Superbike di sirkuit Mandalika akan diikuti 24 pembalap dari berbagai negara. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina secara resmi menjadi sponsor utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Masuknya perusahaan yang bergerak di bidang energi itu membuat nama lintasan mengalami perubahan.

Saat ini nama Sirkuit Mandalika resmi berganti menjadi Pertamina Mandalika Internarional Street Circuit. Dengan nama baru ini, lintasan Indonesia tersebut bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan alasan mengapa perusahaannya bersedia menjadi sponsor Sirkuit Mandalika. Menurutnya, langkah ini diambil untuk mengembangkan sektor pariwisata dan memulihkan ekonomi nasional.

"Untuk itulah kami memberikan sponsorship untuk Mandalika," ujar Nicke dalam acara peluncuran virtual pada Kamis, 7 Oktober 2021, dikutip Gooto.com dari Tempo.

Dalam acara tersebut, Pertamina dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menandatangani perjanjian kerja sama. Diketahui bahwa ada dua perjanjian yang telah disepakati kedua pihak.

Pertama, Pertamina dan ITDC sama-sama menyetujui kerja sama sponsorship. Sedangkan pada perjanjian kedua, Pertmaina mnedapatkan hak atas penamaan atau naming rights Sirkuit Mandalika.

Saat ini, Sirkuit Mandalika sudah tercantum ke dalam agenda MotoGP 2022. Menurut laman resmi MotoGP, Pertamina Mandalika Internarional Street Circuit ini akan menghadirkan balapan di seri kedua musim depan.

Baca: Kalender Lengkap MotoGP 2022: Sirkuit Mandalika Hadir di Seri Ke-2

TEMPO.CO

#Sirkuit Mandalika
#Pertamina
#MotoGP 2022
#Mandalika
#ITDC

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi