MotoGP Digelar di Mandalika Maret 2022, Begini Persiapannya
Reporter: Supriyantho Khafid (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 8 Oktober 2021 07:33 WIB
Mandalika International Street Circuit. ANTARA
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Mataram - Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan dilaksanakan 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto menyambut gembira jadwal yang dirilis Dorna untuk MotoGP Indonesia. ''Karena akan mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia, khususnya di Lombok,'' kata Happy, 7 Oktober 2021.

Kehadiran pelaksanaan MotoGP di sirkut yang memiliki keunikan dan karakter tersendiri ini bisa menjadi titik balik kebangkitan sektor pariwisata karena posisi sirkuit yang dikelilingi keindahan alam Kuta Mandalika. Panorama pantai menjadi daya jual tersendiri. 

Terkait dengan persiapan sirkuit yang tahap pembangunannya telah mencapai 100 persen, MGPA terus berbenah diri, khususnya untuk persiapan pelaksanaan Asia Talent Cup pada 12- 14 November 2021 dan World Superbike Seri Indonesia pada 19-21 November 2021.

Instalasi "pit building" yang menggunakan teknologi modular saat ini sedang masuk masa persiapan, persiapan lainya adalah Instalasi teknologi "race elektronik" dan pengecatan trek sirkuit. Saat ini peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman sedangkan material cat sudah tiba di Indonesia.

Pelaksanaan instalasi teknologi di atas dan pengecatan akan dilakukan oleh sekitar 52 kru yang merupakan tenaga ahli dari berbagai negara. Mereka diklaim memiliki pengalaman bekerja di berbagai sirkuit ternama di dunia.

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Pertamina Mandalika Circuit ini dapat menyajikan balapan kelas dunia yang membanggakan, ujar Happy.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca juga: Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2022, Balapan Digelar Maret

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi