Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Apa Saja Keuntungan Pertamina?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Oktober 2021 12:59 WIB
Foto udara tikungan ke-17 dan lintasan lurus Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa, 10 Agustus 2021. Sirkuit Mandalika juga dipersiapkan untuk MotoGP Indonesia yang digelar pada Maret 2022. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina baru-baru ini telah resmi menjadi sponsor utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini pun membuat perusahaan tersebut mendapatkan beberapa keuntungan.

Menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, pihaknya bakal menerima sejumlah keuntungan setelah memberikan sponsor untuk Mandalika. Pertama, sektor otmotif di lintasan nantinya akan sangat dekat dengan produk Pertamina.

Hal ini membuat produk Pertamina nantinya bakal dikenal secara internasional. Mengingat, Sirkuit Mandalika sendiri akan menggelar ajang MotoGP 2022, sehingga mata dunia tertuju ke sana.

Keuntungan kedua, Pertamina bisa menggunakan aplikasi MyPertamina secara luas untuk kegiatan di Sirkuit Mandalika. Aplikasi itu bisa dimanfaatkan sebagai platform penjualan merchandise hingga tiket.

Nicke juga menjelaskan bahwa keuntungan ketiga yang bakal didapat Pertamina adalah potensi mengembangkan proyek energi bersih bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Mengingat, NTB memiliki kekayaan energy bersih, seperti panas matahari.

Dirinya mengatakan bahwa hal ini membantu Pertamina untuk memperkenalkan proyek energi bersih di masa mendatang. Nicke pun mengatakan bahwa ini adalah showcase yang bagus.

Sekedar informasi, Sirkuit Mandalika sendiri telah ditunjuk sebagai tuan rumah di seri kedua MotoGP 2022. Nantinya, balapan paling bergengsi di dunia itu akan berlangsung sejak 18-20 Maret 2022 di Indonesia.

Baca: Pertamina Jadi Sponsor Utama Sirkuit Mandalika, Nama Lintasan Berubah

TEMPO.CO

#Sirkuit Mandalika
#Pertamina
#Nicke Widyawati
#MotoGP 2022
#ITDC

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi