Daihatsu Pastikan Ikut GIIAS 2021, Xenia Terbaru Bakal Diluncurkan?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Oktober 2021 09:45 WIB
Salah satu pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara. (Daihatsu)

GOOTO.COM, Jakarta - Daihatsu dipastikan akan mengikuti pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Daihatsu mengaku sudah melakukan persiapan matang untuk hadir dalam pameran otomotif tahunan ini.

"Sebenarnya kami sudah melakukan persiapan dari tahun lalu, sejak GIIAS akhirnya ditunda. Namun hingga saat ini kami masih lakukan penyesuaian sesuai dengan update terbaru dari GIIAS ini," kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, dalam konferensi pers Daihatsu hari ini, Kamis, 14 Oktober 2021.

Sementara saat ditanya soal kehadiran produk Daihatsu di GIIAS 2021, Hendra masih belum memberikan banyak komentar. Menurutnya, terkait ada atau tidaknya produk baru di GIIAS, semuanya akan terlihat nanti di booth Daihatsu di GIIAS 2021.

"Teman-teman semua bisa lihat nanti di booth Daihatsu, saat ini tentunya kami belum bisa sampaikan. Tunggu dan lihat saja nanti di GIIAS 2021," ujar Hendra.

Daihatsu sendiri saat ini tengah dirumorkan akan menghadirkan generasi terbaru dari LMPV andalannya, yakni Xenia. Rumor ini diperkuat dengan bocornya data mobil baru Daihatsu yang diduga New Xenia dalam data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang perubahan NJKB.

Dalam dokumen tersebut, tercantum NJKB dengan kode kendaraan W100RG dan W101RG yang diduga merupakan Xenia terbaru. Adapun nilai NJKB dua model terbaru ini sebesar Rp 135 juta dan Rp 172 juta. Namun itu merupakan harga dasar, belum termasuk biaya tambahan dan pajak lainnya.

Isu kehadiran Xenia di GIIAS 2021 ini juga semakin kuat setelah Tempo mendapatkan bocoran soal peluncuran Toyota Avanza terbaru di GIIAS 2021. Avanza dan Xenia merupakan dua mobil yang bisa dibilang tidak bisa terpisahkan. Jadi, jika Avanza terbaru rilis di GIIAS, maka besar kemungkinan Xenia terbaru juga akan rilis di pameran ini.

Sebagai informasi, GIIAS 2021 akan digelar pada 11 hingga 21 November mendatang. Pameran berskala internasional ini akan menghadirkan mobil-mobil dari 24 merek berbeda yang ada di Indonesia. Kita nantikan saja, apakah Xenia baru ini akan debut di GIIAS 2021.

Baca juga: 2021, Daihatsu Janji Luncurkan Sejumlah Model Baru

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Daihatsu
#Xenia
#GIIAS 2021
#GIIAS
#Daihatsu Xenia
#Toyota Avanza

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi