Sosok Hyundai Creta yang Segera Meluncur di Indonesia Mulai Terungkap
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 28 Oktober 2021 10:14 WIB
Teaser Hyundai Creta. (Hyundai Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Misteri tentang sebuah SUV Hyundai yang foto spyshotnya bereda di sosial media dalam beberapa pekan terakhit mulai terungkap. Sosok SUV itu diperkirakan merupakan Hyundai Creta, SUV kompak 5 penumpang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rabu, 27 Oktober 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebar teaser Creta. Teaser itu menampilkan siluet Hyundai Creta tampak dari depan dan dari samping. SUV baru ini kemungkinan besar akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11-21 November ini.

Creta merupakan SUV kompak, yang bakal bersaing dengan sejumlah model seperti Honda HR-V, MG ZS, Suzuki SX4 S-Cross, dan Mazda CX-3.

Produsen asal Korea Selatan ini mengklaim Creta memiliki desain yang berani, dinamis, dan futuristik. Creta memiliki tampilan lampu DRL yang diklaim menarik, dengan Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang memiliki bentuk seperti bumerang saat dinyalakan dan terlihat menyatu dengan grille dalam kondisi lampu dimatikan.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha mengatakan perusahaan menerima tanggapan yang sangat positif dari para pecinta otomotif di Indonesia sejak sketsa desain Hyundai Creta dirilis minggu lalu.

“SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Indonesia,” kata SungJong Ha seperti dikutip dari website resmi Hyundai Indonesia.

Teaser Hyundai Creta. (Hyundai Indonesia)

Dia menambahkan bahwa produsen ingin menampilkan bentuk mobil ini secara lebih jelas lagi, sehingga rasa penasaran mereka dapat terjawab sebelum akhirnya dapat dilihat secara langsung. “Creta sendiri adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia.”

Hyundai Indonesia turut mengungkapkan beberapa fitur unggulan yang membuat SUV ini layak disebut sebagai pilihan terbaik di kelasnya dengan sentuhan kemewahan yang mendalam, di antaranya adalah dengan hadirnya Panoramic Sunroof yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke atas.

Lebih jauh lagi, mobil ini juga menawarkan suasana perjalanan yang menghibur dan menenangkan dengan suara jernih yang dikeluarkan oleh BOSE Prexmium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25 inci TFT LCD Cluster.

Foto spyshot yang diduha Hyundai Creta sedang diuji di jalanan di Jakarta. (Istimewa)

Hyundai juga membekali Creta dengan Bluelink, sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone mereka.

Teknologi ini juga akan memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan yang beda dari yang lainnya ketika memiliki Creta, karena hanya melalui Hyundai Bluelink, pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya.

Foto spyshot yang diduha Hyundai Creta sedang diuji di jalanan di Jakarta. (Istimewa)

Di antaranya adalah Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center.

Ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Nah, Hyundai memberikan sinyal bagi konsumen di Indonesia untuk mengunjungi Hall 5-6 di GIIAS 2021. Hall ini kabarnya menjadi booth terbesar di GIIAS 2021.

Baca juga: Inikah Tampang Hyundai Creta yang Segera Meluncur di Indonesia?

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi