Siap-siap, Suzuki Grand Vitara Bakal Meluncur di IIMS 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 25 Januari 2023 13:42 WIB
Teaser Suzuki Grand Vitara. 25 Januari 2023. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT  Suzuki Indomobil Sales memberikan sinyal peluncuran mobil baru pada 16 Februari 2023. Agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia itu mengunggah foto siluet di akun Instagram resminya @suzuki_id pada Rabu, 25 Januari 2023. Siluet itu diduga merupakan SUV Grand Vitara. Peluncuran ini bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Grand Vitara merupakan SUV yang bermain di kelas medium, bersaing dengan Honda HR-V dkk. 

"Rising if the legend! Out legend will be coming away with the excellent revival! Stay tuned 16.02.23," begitu tulis Suzuki Indonesia. 

Grand Vitara saat ini sudah dipasarkan di India. Model ini merupakan hasil kolaborasi dengan Toyota Urban Cruise Hyryder. 

Di sana, Grand Vitara ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Pertama adalah mesin bensin 1.500cc yang dibekali dengan teknologi Mild Hybrid berdaya 103 hp dan torsi 117 Nm. 

Kedua adalah mesin TNGA milik Toyota berkubikasi 1.500 cc dengan daya 92 hp dan torsi 122 Nm, dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 79 hp dan torsi 141 Nm. 

Dari dua pilihan mesin di atas, kemungkinan besar Suzuki Indonesia akan membawa Grand Vitara dengan mesin milik mereka sendiri, 1.500cc dengan teknologi Mild Hybrid.

Suzuki Indonesia belum merilis bocoran harga dari Grand Vitara, tetapi besar kemungkinan akan bermain di range harga Rp 300 jutaan. 

Nah, menarik disimak kemunculan model yang pernah berjaya di pasar SUV Indonesia pada era 1990-2000an. 

Model ini akan menjadi penantang serius Hyundai Creta dkk di pasar SUV mid Tanah Air. 

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Rilis di India, SUV Hybrid Pesaing Hyundai Creta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi