Wuling Pastikan Mobil Listrik Murah MINI EV Meluncur di GIIAS 2021
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 28 Oktober 2021 13:24 WIB
Wuling MINI EV di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, 27 Oktober 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Indonesia memastikan bahwa mobil listrik mungil Wuling Mini EV akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11 November. Saat ini Wuling tengah melakukan pengenalan terhadap platform mobil listriknya yang diberi nama Global Small Electric Vehicle (GSEV).

“Kami tidak bisa informasikan banyak saat ini soal Mini EV, detailnya akan kamu beri tahu di GIIAS 2021,” kata Media Relations Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom saat ditemui di Wuling Center, Jakarta Selatan hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menjelang peluncuran mobil listriknya di Indonesia, Wuling saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyediakan infrastruktur pendukung seperti charging station. Wuling juga akan menyiapkan layanan purna jual untuk mobil listrik tersebut.

“Kami sudah sampai tahap koordinasi saat ini, karena bagaimana pun, charging station merupakan yang terpenting bagi mobil listrik,” ujar Brian.

Wuling MINI EV di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, 27 Oktober 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan

Sekilas tentang mobil listrik Mini EV, mobil ini adalah kendaraan berbasis listrik yang memiliki dimensi cukup kecil, panjangnya 2.917mm, lebar 1.493mm, dan tinggi 1.621mm, dengan jarak sumbu roda 1.940mm. Mobil listrik mungil ini menggunakan konfigurasi 4 kursi.

Mini EV menghasilkan tenaga maksimum 13 kW dan torsi maksimum 85 Nm. Tenaga dari mesin ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam dan jangkauan hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian daya. Baterainya dapat diisi menggunakan outlet 240V normal.

Wuling MINI EV di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, 27 Oktober 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan

Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV ini menjadi salah satu mobil yang banyak ditunggu dalam pameran GIIAS 2021, terlebih penjualan mobil listrik mungil ini sangat laris manis di negara asalnya, Cina. Bahkan penjualan Mini EV ini berhasil mengalahkan raksasa EV asal Amerika Serikat, Tesla.

Berdasarkan laporan SAIC-GM-Wuling, grup usaha patungan antara SAIC Motor, General Motors, dan Wuling, penjualan Mini EV pada kuartal ketiga tahun ini (Juli-September 2021) mencapai total 99.000 unit, atau rata-rata 33.000 unit per bulan. Di Cina, model ini dijual dengan harga setara Rp mulai 61 jutaan hingga Rp 81 jutaan. 

Baca juga: Mobil Listrik Murah Wuling Mini EV Calon Bintang GIIAS 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Wuling
#Mini EV
#Wuling Mini EV
#Mobil Listrik
#GIIAS 2021

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi