Ducati e-Skuter Pro-III Dibanderol Cuma Rp 13,2 Juta, Simak Kecanggihannya
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 7 November 2021 18:08 WIB
Produsen motor dunia Ducati memperkenalkan skuter listrik atau skutik e-skuter Ducati Pro-III yang dibanderol 799 Euro di Eropa atau sekitar Rp 13,2 juta. FOTO: Ducati/Antara

GOOTO.COM, JakartaDucati memperkenalkan skuter listrik atau skutik canggih bernama e-skuter Ducati Pro-III.

Di pasar Eropa, skutik Ducati terbaru ini dibanderol 799 Euro atau sekitar Rp 13,2 juta.

Dikutip Gizmochina hari ini, Minggu, 7 November 2021, Ducati mengatakan Pro-III adalah skutik paling canggih secara teknis dalam jajaran produk e-mobilitas Ducati Urban.

Skuter ini dapat dihubungkan ke aplikasi e-mobility Ducati Urban dan telah menggunakan teknologi NFC.

Teknologi e-skuter Ducati Pro-III tersebut memungkinkan penggunanya menggunakan token yang dapat memulai penggunaan saat didekatkan ke layar skuter. Maka e-skuter Ducati hanya dapat dioperasikan oleh orang yang memiliki token itu. Chip NFC memang ditanam di dalam token.

Kemampuan mengisi daya ponsel melalui port pengisian USB pada e-skuter Ducati Pro-III juga menjadi sorotan utama.

Pro-III dibekali motor listrik 350W yang dapat memberikan kecepatan tertinggi 15,5 mph serta baterai 468 Wh. Menurut Ducati. jarak tempuhnya hingga 31 mil atau sekitar 49,8 km untuk sekali isi daya penuh.

Ducati tidak membuat produk ini sendiri, melainkan berkolaborasi dengan pabrikan lain. Belum ada langkah konkret Ducati untuk memproduksi motor listrik dalam jangka pendek.

BacaDucati Bikin Sepeda Lipat Listrik, Ada Varian Scrambler

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Ducati
#Skutik
#Skuter
#Skuter Listrik
#Motor Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi