Meski Kalah dari Lewis Hamilton, ExxonMobil Tetap Apresiasi Max Verstappen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 November 2021 20:02 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen mengangkat pialanya setelah berhasil finish di urutan pertama GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, 25 Oktober 2021. Max Verstappen memenangi Grand Prix Amerika Serikat dan menggandakan keunggulannya sebagai pemuncak klasemen Formula 1 menjadi 12 poin. REUTERS/Brian Snyder

GOOTO.COM, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi kepada Max Verstappen (Red Bull Honda Racing) meski gagal memenangkan balapan Formula 1 Brasil, Senin dini hari, 15 November 2021. Pembalap Belanda itu diketahui kalah cepat dari Lewis Hamilton (Mercedes).

Verstappen diketahui menempati posisi dua pada Formula 1 Brasil 2021. Dirinya kalah cepat 10.496 detik dari rivalnya musim ini, Lewis Hamilton. Alhasil, Verstappen hanya berhak membawa pulang 18 poin.

Melihat hasil tersebut, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad tetap memberikan apresiasi tinggi kepada sang pembalap. Tak hanya Verstappen, dirinya juga memuji usaha Sergio Perez, yang finis di peringkat ke-4.

“Podium yang diraih Max dan usaha Sergio sangat luar biasa sebagai rekan setim di balapan F1 Brasil 2021, bekerja sama sebagai tim untuk saling mendukung. Apalagi Max saat ini unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, Juara Dunia masih terbuka untuk Red Bull Racing,” katanya.

Sementara itu, Verstappen menjelaskan bahwa balapan kali ini lebih sulit dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Kendati begitu, dirinya mengakui bahwa balapan di Brasil malam tadi sangat menyenangkan.

“Tentu saja saya berharap menang tapi realita ini adalah hasil bagus. Saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik tetapi hasil ini jelas merupakan hasil maksimal yang bisa kami lakukan. Dari segi kecepatan, itu sulit untuk dipertahankan, Anda bisa lihat ketika mereka mengambil mesin baru yang memberi mereka sedikit lebih banyak tenaga, jadi semoga itu akan berkurang di balapan mendatang,” ucap Verstappen.

Max Verstappen sendiri saat ini diketahui masih memuncaki klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 332.5 poin. Dirinya masih unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Baca: Lewis Hamilton Juara F1 GP Brazil, Max Verstappen Kedua

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Formula 1 Brasil
#ExxonMobil
#ExxonMobil Lubricants Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi