Federal Oil Resmi Sponsori Tim MotoGP Gresini
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 21 November 2021 07:18 WIB
Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja bersama Commercial and Marketing Director Gresini Racing Team Carlo Merlini setelah meneken secara simbolis kemitraan di MotoGP Mandalika 2022 pada 12 November 2021 di Valencia, Italia. FOTO: Federal Oil
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pelumas asli Indonesia, Federal Oil, resmi menandatangani kerja sama sponsonship dengan Gresini Racing untuk kelas MotoGP musim 2022. Penandatanganan kerja sama secara simbolis dilakukan di Valencia, Spanyol, pada 12 November 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan kerja sama ini, logo Federal Oil akan menempel di sepeda motor Ducati tim Gresini Racing serta baju balap Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini.

Commercial and marketing director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan bahwa kerja sama Gresini dengan pelumas asal Indonesia, Federal Oil, sudah dikenal luas dalam satu dekade terakhir.

“Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia,” kata Merlini dalam keterangan resmi, Sabtu, 20 November 2021.

“Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi.”

Kemitraan baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia. Istimewanya, kerja sama ini juga bertepatan dengan mulai beroperasinya Sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional.

“Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP,” kata Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

“Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo.”

Patrick berharap kemitraan Federal Oil-Gresini MotoGP dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika.

Federal Oil dalam 10 tahun terakhir eksis di kelas Moto2 bersama Gresini Racing. Musim lalu, Di Giannantonio sukses mempersembahkan podium pertama kelas Moto2 di Valencia, Spanyol.

Dalam perjalanannya, Federal Oil bersama Gresini Racing diperkuat pembalap-pembalap yang mampu mempersembahkan podium seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes.

Tidak hanya itu, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim Federal Oil Gresini Moto2, setelah pada tahun 2013 berhasil membawa Doni Tata Pradita sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Pada musim 2017 Federal Oil juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Baca juga: Pamit dari Moto2, Federal Oil Naik Kelas ke MotoGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi