Pembalap Federal Oil Naik Kelas ke MotoGP Musim Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 18 Juni 2021 13:51 WIB
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio melakukan selebrasi usai memenangkan balapan moto2 di Circuito de Jerez, Jerez, 2 Mei 2021. REUTERS/Jon Nazca
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Fabio Di Giannantonio yang saat ini berlaga di Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 dipastikan akan mengisi salah satu kursi MotoGP musim 2022. Pembalap asal Italia itu nantinya akan memacu motor Ducati bersama tim Gresini Racing.  Hal ini membuat Ducati akan menjalankan delapan motor untuk MotoGP musim 2022.Dikutip dari Crash.net Jumat, 18 Juni 2021, Di Giannantonio akan bersanding dengan mantan rekan setimnya di Moto3 dan pembalap Esponsorama Ducati saat ini yakni Enea Bastianini. Berita ini diumumkan setelah Remy Gardner yang juga dikonfirmasi pindah ke MotoGP beberapa minggu lalu."Pertama-tama, saya senang berada di sini untuk pertama kalinya, jadi ini sangat tidak biasa bagi saya. Jadi, sejujurnya, saya sangat senang, sangat bersemangat untuk memulai, tetapi kami masih harus menjadi yang terbaik.  difokuskan pada tahun ini," ungkap pria kelahiran Italia yang saat ini membela tim Federal Oil Gresini Moto2Pembalap berusia 22 tahun mengatakan tahun depan akan menjadi luar biasa bagi dirinya. Baginya, mengikuti ajang MotoGP bersama para pembalap terbaik dunia adalah mimpinya yang terwujud.

“Yang pasti, tahun depan akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya karena saya akan membalap di MotoGP bersama para pembalap terbaik dunia dan juga dengan motor impian saya. Ducati adalah bagian yang luar biasa, jadi saya sangat bersemangat. Tapi, seperti yang saya katakan, saya harus benar-benar fokus pada musim ini," lanjutnya. 

Pemenang balapan Moto2 Jeres beberapa waktu lalu itu juga mengatakan saat ini ingin meraih lebih banyak podium dan lebih banyak kemenangan. Ketika tiba di MotoGP musim depan ia telah sesiap mungkin. 

"Mimpi kami adalah berada di level teratas di Moto2 dan kemudian berada di level teratas di MotoGP. Saya pikir kami hanya melakukan apa yang bisa dia banggakan," ujar Di Giannantonio.

HIDAYAT SALAM | CRASH | MOTOGP

Baca juga: Fabio Di Giannantonio Incar Gelar Juara Dunia Moto2 2021

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi