Pindad Perkenalkan Motor Listrik MotoEV di Sirkuit Mandalika
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 21 November 2021 10:32 WIB
MotoEV Pindad. Foto : Pindad

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pindad memperkenalkan prototipe motor listrik MotoEV di Sirkuit Mandalika pada Jumat, 19 November 2021. Perkenalan itu nyatanya berbarengan dengan ajang balap internasional WorldSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menjelaskan bahwa motor listrik MotoEV ini bisa digunakan untuk jalanan aspal hingga medan off-road. Ia pun berharap produknya ini bisa dikenal di mata dunia.

“Purwarupa MotoEV kami tampilkan seiring dengan harapan kami untuk semakin memperkenalkan produk otomotif ke seluruh dunia lewat event World Superbike ini,” kata Abraham Mose dalam siaran pers.

Lebih lanjut, Abraham membeberkan alasan mengapa Pindad mengembangkan dan memperkenalkan motor listrik MotoEV. Menurutnya, potensi kendaraan listrik di Indonesia bisa memberikan keuntungan dalam sistem transportasi.

Motor listrik MotoEV ini nyatanya memiliki rupa seperti motor trail dengan dilengkapi proteksi IP57 dan mampu melintasi medan dengan gradient kemiringan 30 persen atau 16 derajat. Akselerasi maksimalnya diketahui mencapai 120 km/jam.

Sepeda motor listrik ini diketahui menggunakan konsep supermoto dengan rangka dan body unversial. PT Pindad nantinya akan membuka peluang bagi para mitra yang ingin mengembangkan rangka dan body kendaraan listrik ini.

Tak hanya MotoEV, PT Pindad nyatanya juga turut memamerkan mobil SUV 4x4 Maung yang dirancang memenuhi kebutuhan militer dan operasi modern. Mobil ini diketahui dibawa langsung dari Bandung ke Mandalika melalui jalur darat.

Berikut spesfikasi motor listrik MotoEV buatan Pindad:

-Power 5 kW-Voltage 72 VDC-Rated Speed 2675 rpm-Max Speed 3858 rpm-Top Speed up to 120 km/jam-Max Riding Range 100 km.

Baca: Menantikan Hadiah Spesial untuk Galang Hendra di WorldSSP Mandalika

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#MotoEV
#Motor Listrik
#Pindad
#PT Pindad
#Sirkuit Mandalika
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi