Lewis Hamilton Puji Kecepatan Mobil Max Verstappen di Formula 1 Qatar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 November 2021 16:49 WIB
Max Verstappen dan Lewis Hamilton bersaing dalam balapan Formula 1 Belanda. (instagram/@f1)

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton memberikan pujian soal kecepatan mobil yang digunakan Max Verstappen pada Formula 1 Qatar, Minggu, 21 November 2021. Menurutnya, kecepatan Red Bull Racing Honda cukup baik pada malam tadi.

Max Verstappen sendiri memang tampil begitu impresif di Sirkuit Losail. Memulai balapan di peringkat ke-7, dirinya mampu menembus posisi kedua di akhir balapan. Itu nampaknya sudah cukup menjelaskan betapa hebatnya kecepatan Verstappen.

“Saya sudah melihat begitu saya sampai di Tikungan 6 bahwa Max sudah di tempat keempat. Jadi saya tahu bahwa dia sudah melewati rekan setim saya, dan pada saat itu saya tidak tahu Valtteri (Bottas) memiliki liburan yang buruk,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Kemudian setelah itu, saya hanya fokus berusaha memaksimalkan poin untuk tim, sudah merasa kuat. Saya pikir (Red Bull) memiliki kecepatan yang relatif baik, tetapi saya mampu mengatur kecepatan, jadi itu tidak masalah,” tambah Hamilton.

Hamilton sendiri mampu mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan. Dirinya mampu tampil lebih cepat 25.743 detik dari Verstappen dan 59.457 detik atas Fernando Alonso (Alpine Renault).

Hasil ini membuat pembalap Inggris tersebut berhasil melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan dua kemenangan beruntun. Apabila Hamilton menampilkan performa yang sama di dua balapan tersisa, maka bukan tidak mungkin dirinya bakal merengkuh gelar Formula 1 ke-8.

Saat ini Lewis Hamilton masih berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 343.5 poin. Dirinya hanya terpaut delapan angka dari pemegang tahta, yakni Max Verstappen (351.5 poin).

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Lewis Hamilton Perlahan Mendekat ke Puncak

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#Formula 1 Qatar
#Formula 1
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi