Yamaha Luncurkan Motor Penghormatan untuk Valentino Rossi, R1 GYTR VR46
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 26 November 2021 15:57 WIB
Yamaha hadirkan motor khusus R1 GYTR VR46 untuk memberikan penghormatan kepada Valentino Rossi. (Foto: Yamaha)

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Motor Eropa dilaporkan bakal menghadirkan motor penghormatan untuk Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari ajang MotoGP musim ini. Sepeda motor khusus itu diketahui diberi nama R1 GYTR VR46 Tribute.

Rossi sendiri memang telah menjadi sosok legenda bagi Yamaha. Meski tak selalu meraih gelar juara dunia bersama Yamaha, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sangat layak diberikan penghargaan.

Motor R1 GYTR VR46 ini dihadirkan untuk mengenang prestasi sang pembalap dengan livery khusus yang diciptakan oleh seorang desainer helm dan rekan Rossi, Aldo Drudi. Sepeda motor tersebut juga dikabarkan memiliki spesifikasi yang unik.

"Untuk memperingati pencapaiannya yang termasyhur, termasuk sembilan gelar juara dunia di kelas MotoGP, 250cc dan 125cc, 115 kemenangan, dan 235 podium selama 425 balapan dimulai," tulis Yamaha dalam rilis resminya.

R1 GYTR VR46 ini lahir dari pengembangan Yamaha di WorldSBK dengan spesifikasi dan fitur unik. Motor tersebut diketahui memiliki spesifikasi tertinggi yang pernah diproduksi dan digunakan di lintasan balap.

Bagian khusus dari pengembangan WorldSBK adalah tangki bahan bakar pabrik 22 liter, subframe belakang karbon penuh hingga kit penjepit yang dapat disesuaikan. Tak hanya itu, layar serat karbonnya berpenampilan khusus untuk balap.

Yamaha diketahui menghadirkan R1 GYTR VR46 sebagai motor penghormatan untuk Rossi pada acara One More Lap di EICMA Motor Show 2021.  Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut apakah sepeda motor spesial ini dijual untuk publik atau tidak.

Baca: Klasemen MotoGP 2021: Hasil Pahit Valentino Rossi di Akhir Kariernya

MOTOSAN

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Valentino Rossi
#Yamaha
#Motor
#Sepeda Motor
#EICMA
#WorldSBK

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi