Lando Norris Pede Tahun Depan Raih Kemenangan Perdana di Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 1 Desember 2021 20:33 WIB
Lando Norris. (instagram/@landonorris)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim McLaren Lando Norris percaya diri tahun depan akan meraih kemenangan perdananya di balap mobil Formula 1. Hal tersebut didasarkan pada performa McLaren tahun ini yang dia nilai bisa kompetitif dan bersaing dengan Ferrari.

Sepanjang musim ini, Norris termasuk pembalap yang konsisten di jalur poin. Dari total 20 seri balapan yang sudah digelar, Norris tercatat hanya gagal meraih poin sebanyak dua kali. Sisanya selalu meraih poin.

Ini juga menjadi tahun yang fantastis untuk pembalap asal Inggris tersebut setelah mampu finis di podium tiga sebanyak tiga kali dan sekali podium dua. Saat ini Norris berada di peringkat 5 klasmen sementara dengan total 153 poin.

Pembalap McLaren ini nyaris meraih impiannya untuk menjuarai Grand Prix F1 di seri Rusia, namun impiannya lenyap dalam hitungan menit setelah terlambat mengganti ban kering ke ban basah ketika balapan menyisakan 4 putaran.

“Saya benar-benar merasa jauh lebih percaya diri untuk tahun depan, terutama setelah berada di posisi seperti di Rusia yang nyaris menang. Saya pikir saya akan merasa sangat percaya diri untuk menyambut musim depan,” kata Norris seperti dikutip dari laman resmi Formula1.com, 1 Desember 2021.

Norris mengaku masih akan gugup jika menghadapi balapan seperti di Rusia, namun belajar dari pengalaman, dirinya yakin bisa mengatasinya. “Saya merasa jauh lebih percaya diri untuk mengetahui apa yang harus saya lakukan ketika saya berada di posisi itu. Jadi saya pikir dari sisi itu saya siap,” ujar dia.

Ia menyadari bahwa hasil akhir sebuah balapan juga didukung sejumlah faktor, seperti keberuntungan dan kondisi mobil. “Saya bekerja keras selama musim dingin untuk membuat banyak perbaikan. Satu hal yang membuat saya sangat senang adalah melihat peningkatan yang sebenarnya cukup jelas berpengaruh dan langsung terlihat dalam hal hasil (balapan),” kata dia.

Hal positif lainnya menurut Norris adalah kepercayaan diri dalam mengemudi yang semakin meningkat, termasuk dilihat dari sudut pandang mentalitas pengemudi.

Namun demikian, Norris mengaku bahwa kondisi mobil Formula 1 untuk musim depan sangat berbeda dengan yang ia gunakan tahun ini. “Mungkin Anda akan membutuhkan gaya mengemudi yang berbeda, karena tahun depan mobilnya akan sangat berbeda,” ujarnya.

FORMULA 1

Baca juga: F1 GP Italia: McLaren Finis 1-2, Hamilton-Verstappen Tabrakan

#Lando Norris
#Formula 1
#McLaren
#Ferrari
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi