Subaru Hadirkan Mobil Listrik Pertamanya pada 2022, Intip Spesifikasinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Desember 2021 14:57 WIB
Subaru Solterra ditampilkan dalam acara LA Auto Show 2021 di Los Angeles, California, AS, 17 November 2021. REUTERS/Mike Blake

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen asal Jepang Subaru dikabarkan bakal menghadirkan mobil listrik pertamanya pada 2022. Sepertinya langkah ini diambil agar mereka tidak tertinggal jauh dari pesaingnya untuk menyambut era elektrifikasi.

Mobil listrik yang akan mereka rilis adalah SUV listrik berbasis baterai, yakni Subaru Solterra. Nantinya kendaraan listrik tersebut bakal dipasarkan secara global, seperti Amerik Serikat, Cina, Eropa, Kanada, dan tentunya Jepang.

Tampilan eksteriornya diketahui mengekspresikan efisiensi energi BEV, di mana sepatbor dinamis yang menonjol dari dalam. Menurut pernyataan resmi mereka, desain itu menjadi tanda kekuatan Subaru Solterra sebagai SUV listrik.

Kendaraan listrik baru ini dibuat dengan Platform Global e-Subaru, yang telah mereka kembangkan bersama dengan Toyota Motor Corporation. Pengembangan itu mereka lakukan sebagai platform khusus BEV.

Dengan platform tersebut, SUV listrik Subaru Solterra diklaim bisa memberikan pengalaman berkendara dengan dinamika yang superior. Mengingat, mobil listrik anyar tersebut akan menghadirkan stabilitas tinggi.

Baterai berkapasitas tingginya diketahui ditempatkan di bawah lantai. Sementara itu, Subaru Solterra mengadopsi sistem penggerak rida depan dan belakang (AWD) dengan motor terpisah.

Mobil listrik baru ini juga dibuat dengan keamanan canggih, yang bisa menyerap energi saat terjadinya tabrakan. Tak hanya melindungi pengemudi dan penumpang, namun peralatan tegangan tinggi di dalam BEV bisa terjaga.

Baca: Toyota Bakal Luncurkan Mobil Listrik Serupa Corolla, Harganya Rp 453 Juta

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Subaru
#Subaru Solterra
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#SUV Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi