Mitsubishi Berharap Diskon PPnBM Diperpanjang hingga Tahun Depan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 9 Desember 2021 13:41 WIB
New Mitsubishi Xpander 2021. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap agar diskon PPnBM diperpanjang hingga tahun depan. Karena, kebijakan ini sangat membantu mendorong perkembangan pasar otomotif di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh General Manager Operational Sun Star Jatim dan Bali Alfa Wijaya. Dirinya menyebutkan bahwa aturan insentif pajak ini bisa mempermudah masyarakat untuk memiliki kendaraan impian.

"Adanya insentif PPnBM, selain mendongkrak penjualan juga memberikan sentimen positif pada masyarakat, yang sebelumnya merasa (harga mobil) lebih mahal. Dengan adanya insentif, harganya menjadi lebih rasional. Hal ini membuat market lebih bergerak," kata Alfa, dikutip dari Antara.

"Tahun 2022, tentu kami sebagai pemain otomotif berharap (insentif) masih ada, karena ini menstimulasi percepatan pembelian. Apalagi, di akhir tahun ini banyak mobil baru yang variatif sehingga konsumen banyak pilihan. Ini jadi hal yang bagus. Kami berharap di 2022 kondisi ini terus terjadi," lanjutnya menambahkan.

Sementara itu General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin tak lupa memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah. Dirinya menilai bahwa diskon PPnBM mampu meningkatkan penjualan.

"Selain itu, saat diberlakukan pengetatan (PPKM), ada kebijakan eksibisi yang tidak berjalan baik dan normal. Sehingga, dengan kondisi yang ada tersebut, perpanjangan insentif sampai Desember memberikan dampak positif,” kata Amir, masih dikutip dari Antara.

“Kami akan maksimalkan untuk mengakomodir permintaan market. Dari nomimal potongan PPnBM sangat variatif tergantung dari varian kendaraan dan ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat," lanjut petinggi Mitsubishi Indonesia itu.

Saat ini pemerintah Indonesia masih menerapkan diskon PPnBM 100 persen hingga akhir Desember 2021. Namun belum ada informasi lebih lanjut apakah kebijakan itu akan diberlakukan kembali pada tahun depan atau tidak. Patut dinantikan.

Baca: Daftar Harga Mobil Lengkap Mitsubishi di November 2021

ANTARA

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi