MINI Hardtop Generasi Mendatang, Desain Berubah Banyak
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 11 Desember 2021 14:34 WIB
MINI Cooper S prototype. FOTO/autoblog.com/twitter / Greg Kable
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil MINI hardtop generasi baru lahir dengan perubahan dramatis, kalau tak disebut radikal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Temuan Autoblog yang dikutip hari ini, Sabtu, 11 Desember 2021, menyebutkan bahwa pembaruan bagian depan sebenarnya bisa diprediksi. Tapi pada bagian belakang dan interior mobil perubahannya begitu besar.

Kisi-kisi bodi mobil cukup besar yang terdiri dari bingkai kontras besar dengan beberapa bukaan kecil di bagian atas dan bawah. Secara keseluruhan MINI terbaru terlihat sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model saat ini. Bingkainya juga lebih tipis.

Lampu depan masih bulat seperti biasa, tetapi tampak sedikit lebih besar. MINI generasi menampilkan garis-garis kecil di bagian atas dan bawah yang hampir terlihat seperti kelopak mata yang lucu.

Menurut Autoblog, kap mesin MINI hardtop itu tidak lagi memiliki lubang untuk lampu depan. Garis potongnya pun lebih tinggi.

Profilnya masih khas MINI, tapi satu-satunya perubahan yang nyata adalah penggantian pegangan (handle) tarik mobil dengan unit pas rata.

Pada bagian belakang MINI terjadi perubahan utama. Lampu belakang berbentuk permen seperti di masa lalu hilang karena unit trapesium di sudut. Produsen MINI menampilkan lapisan berlapis hitam dan menyatu dengan potongan trim hitam yang membentang di palka.

Spatbor belakang terlihat lebih lebar dari sebelumnya yang memberikan penampilan MINI baru ini lebih rendah dan lebih lebar. Prototipe khusus MINI generasi terbaru memiliki lencana S yang tampak seperti warna kuning-hijau.

Bisa ditebak, itu model mobil listrik MINI.

Interior MINI yang akan datang masih berpegang pada beberapa detil desain klasik tapi ditata dengan teknologi modern dan tema minimalis.

Dasbor didominasi layar bundar tipis yang besar, yang membangkitkan tampilan bulat masa lalu, termasuk kelompok pentunjuk pengukur MINI klasik dan yang lebih modern.

Tidak ada kluster untuk pengukur di depan pengemudi, jadi layar tengah kemungkinan akan menampilkan informasi mengemudi di samping fungsi infotainment lainnya.

Pengemudi MINI hardtop setidaknya mendapatkan tampilan head-up. Ada layar sentuh besar disertai satu set kontrol fisik di bawahnya yang terlihat tebal dan bergaya MINI.

MINI hardtop generasi berikutnya akan terungkap sekitar tahun depan sebagai model 2023, dengan varian mesin bensin dan varian mobil listrik.

JOBPIE | AUTOBLOG

BacaNew Mini Countryman Kini Dirakit di Indonesia

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi