Mobil Pagani Zonda LH Milik Lewis Hamilton Dijual dengan Harga Rp 171 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 23 Desember 2021 15:01 WIB
Lewis Hamilton jual Pagani Zonda LH miliknya. (Foto: Instagram/@thezondaregistry)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton diketahui bakal melego mobil Pagani Zonda LH miliknya. Setelah mempertahankan kendaraannya sejak tujuh tahun lalu, kini Hamilton memutuskan untuk menjualnya.

Melansir laman Pledge Times, mobil mewah ini diperkirakan bakal dijual dengan harga sekitar 12 juta dollar AS atau setara dengan Rp 171 miliar. Akan tetapi, harga tersebut belum dapat dipastikan secara resmi, mengingat keterbatasan informasi.

Kabar Hamilton yang menjual mobil Pagani Zonda LH diketahui setelah akun Instagram @thezondaregistry mengunggah informasi beberapa hari lalu. Akun tersebut menghadirkan lima foto mobil, di mana salah satunya terihat sosok Ahmilton di balik kemudi.

 “Zonda 760LH telah dijual dan meninggalkan kepemilikan Sir Lewis Hamilton,” tulis akun tersebut pada Selasa, 21 Desember 2021.

Sekedar informasi, mobil mewah ini telah menjadi milik Hamilton sejak 2012. Akan tetapi, sang pembalap baru bisa menikmatinya dua tahun kemudian setelah memperbaiki kerusakan ringan yang ada pada mobil tersebut.

Mobil ini juga diketahui memiliki nama awal Zonda RS. Namun runner-up Formula 1 2021 tersebut mengubahnya dengan Zonda LH, yang menandakan inisial namanya.

Fasteslaps melaporkan bahwa Pagani Zonda LH menggunakan mesin V12 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 750 bhp dan torsi puncaknya mencapai 780 Nm. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.44 m, lebas 2.06 m dan tinggi 1.14 m.

Baca: Bos Mercedes Sebut Lewis Hamilton Kecewa Usai Gagal Juara Formula 1

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Lewis Hamilton
#Pagani Zonda
#Mobil
#Mobil Mewah
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi