Mulai Hari Ini Tiket MotoGP Mandalika Dijual, Berikut Penjelasan Kategorinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 6 Januari 2022 11:35 WIB
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat 5 November 2021. Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting yakni warna merah putih yang menandakan kerb yang berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan dan warna hijau yang merupakan "track limit" atau pembatas trek yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTiket MotoGP Mandalika 2022 telah resmi dijual pada hari ini, 6 Januari 2022. Para Pecinta balap bisa membelinya secara online melalui 10 platform pembelian tiket yang sudah bekerja sama dengan ITDC Group

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu platform tersebut adalah channel digital Xplorin, Tiket.com, DyandraTiket.com, InJourney, My Pertamina Apps, Tiketpasaja.com, dll. Selain itu, pembelian offline juga bisa didapatkan di gerai Indomaret, Alfamart dan Angkasa Pura Hotel pada 11 Januari 2022.

Vice President of Commercial Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Aji Aditra Perdana menjelaskan bahwa penjualan tiket MotoGP Mandalika ini sengaja diterbitkan awal tahun. Alasannya, agar masyarakat bisa mulai mempersiapkan diri lebih awal untuk menyaksikan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Harga tiket MotoGP Mandalika 2022 pun terbilang bervariasi sesuai dengan kategorinya. Terhitung, ada lima kategori, yakni General Admission (Rp 115.000-Rp 1.725.000), Standard Grandstand (Rp 230.000-Rp 1.150.000), Premium Grandstand (RpRp431.250-Rp 1.1610.000), Deluxe Class (Rp 10 juta), dan Premiere Class (Rp 15 juta).

Calon pembeli tiket juga nantinya bisa menikmati paket weekend pass untuk untuk kategori General Admission, Premium Grandstand dan Standard Grandstand. Harganya pun diketahui mulai dari Rp 805.000 sampai Rp 1.725.000.

Sekedar informasi, kategori General Admission adalah tiket non-seating area, yang nantinya penonton akan menyaksikan balapan di layar lebar tanpa masuk area Grandstand Sirkuit Mandalika.

Bagi pembeli tiket Standard Grandstand nantinya akan terbagi ke dalam enam titik, yakni Zona C di tikungan 1, zona D di tikungan 3, zona E di tikungan 6, zona F di tikungan 8, zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13, zona I di tikungan 14.

Pembeli tiket Premium Grandstand nantinya akan berada di empat titik yaitu zona A pada area start dan finis, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15, dan zona K di tikungan 16.

Sementara VIP Hospitality Suites terbagi menjadi dua kelas, yakni Premiere Class yang berlokasi di lantai 2 Pit Building sehingga memudahkan penonton untuk berinteraksi dengan pembalap, dan Deluxe Class berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock Sirkuit Mandalika.

Baca: Harga Tiket MotoGP Mandalika Telah Dirilis, Mulai dari Rp 115 Ribu

TEMPO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi