Hyundai Creta akan Dikirim ke Konsumen Mulai Februari 2022
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 14 Januari 2022 09:50 WIB
Hyundai Creta di pabrik perakitan Hyundai di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, 13 Januari 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Creta untuk pasar Indonesia diproduksi secara massal mulai 17 Januari 2022. Produksi dilakukan di pabrik perakitan Hyundai di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Hyundai Indonesia menjadwalkan pengiriman unit Creta ke konsumen mulai awal Februari 2022.

Menurut Director Sales PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Erwin Djajadiputra, mulai Februari, Hyundai Creta akan dipajang di seluruh jaringan dealer Hyundai di Indonesia. Lalu bersamaan dengan itu, unit ini juga akan dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

“Kami akan lengkapi display di 100 jaringan kami dari Aceh sampai Papua, serta mengirimkannya ke konsumen. Tanggal 3 Februari kami akan adakan grand launching untuk Creta,” kata Erwin saat ditemui di pabrik Hyundai di Bakasi, Kamis, 13 Januari 2022.

Erwin pabrik Hyundai di Bekasi mampu memproduksi sebanyak 150.000 unit kendaraan per tahun.

“Karena kami sudah punya pabrik, jadi kami usahakan untuk memenuhi semua permintaan konsumen. Kami akan produksi Creta ini sesuai dengan permintaan konsumen,” jelasnya.

Sebelumnya, Erwin mengungkapkan bahwa pemesanan Hyundai Creta ini sudah lebih dari 1.200 unit per Desember 2021. Tipe yang paling banyak dipesan adalah tipe tertinggi alias tipe Prime.

Baca juga: Hyundai Creta Resmi Hadir di GIIAS 2021, Harga Mulai Rp 279 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hyundai Creta
#Hyundai
#Creta
#SUV
#Hyundai Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi