Marc Marquez Cerita Kronologi Kecelakaan dan Kondisi Cederanya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 16 Januari 2022 09:00 WIB
Marc Marquez terjatuh dalam latihan bebas 3 di MotoGP Austria 2016 (www.crash.net)

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez baru-baru ini menceritakan kronologi kecelakaan yang ia alami saat mengendarai motor enduro. Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bagaimana ia bisa mengalami cedera sebelum menyambut MotoGP 2022.

Juara dunia MotoGP tersebut menjelaskan bahwa ia bangun dan pergi dengan motor enduro ke sirkuit untuk latihan. Dirinya pun pergi bersama dengan rekannya yang merupakan juara dunia enduro, yakni Josep Garcia.

Saat menjalani latihan itu, Marquez diketahui terjatuh. Namun, pembalap Repsol Honda tersebut mengaku tidak merasakan tanda-tanda adanya cedera parah yang ia alami.

"Saya berkendara selama 20 menit, lalu berkata 'Saya akan melakukan dua putaran lagi sebelum saya pergi'. Saat itu saya terjatuh di tikungan kanan. Saya melewati semacam tanjakan dan kepala saya terbentur tanah. Saya naik sepeda lagi dan melanjutkan perjalanan enduro saya, kemudian saya tiba di rumah dan mandi,” katanya, dikutip dari Crash.

"Tapi setelah 3 jam, saya mulai merasakan sesuatu yang aneh di penglihatan, ada yang aneh di kepala. Langsung saya panggil dokter dan bilang saya punya perasaan ini. Dia (dokter) bilang 'jangan panik. Tunggu satu minggu, mungkin normal’,” tambahnya.

Lebih lanjut, Marquez menjelaskan bahwa masalah penglihatan yang ia alami tersebut tidak membutuhkan operasi. Dirinya pun berharap bahwa tidak terjadi sesuatu yang parah pada penglihatannya.

“Sejak saat pertama cedera, kami mengambil pendekatan konservatif. Selangkah demi selangkah. Waktu akan memperbaiki segalanya. Dan jika itu tidak memperbaiki semuanya, maka kami akan membutuhkan operasi (seperti pada 2011). Tetapi saat ini kami tidak memerlukan operasi. Saya harap tidak ada masalah lain di mata saya. .

Baca: Daftar Rider yang Paling Banyak Terjatuh di MotoGP 2021, Marc Marquez Ke-2

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#Kecelakaan
#Cedera
#MotoGP
#Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi