Penjualan Mobil Wuling Hongguang Mini EV Lampaui 500.000 Unit Sepanjang 2021
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 16 Januari 2022 12:00 WIB
Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV dapat mengangkut empat penumpang dan tanpa bagasi atau dua penumpang plus bagasi yang dapat menampung dua koper 26 inci atau kereta dorong bayi. Wuling Hongguang Mini EV juga menawarkan 12 kompartemen penyimpanan, termasuk tempat gelas. Foto : Wulling

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil Wuling Hongguan Mini EV dikabarkan mampu mencatatkan tren positif. Bagaimana tidak, model ini dilaporkan laris sebanyak lebih dari 500.00 unit sepanjang 2021 kemarin.

Kabar itu dipublikasikan oleh situr Gizmochina pada Jumat, 14 Januari 2022. Laporan itu menyebutkan bahwa Wuling Hongguang Mini EV ini menempati peringkat pertama dalam daftar penjualan mobil tahunan.

Catatan positif ini nyatanya juga menghadirkan rekor baru bagi Wuling Motors. Rekor itu terjadi ketika Hongguang Mini EV terjual sebanyak 55.729 unit pada Desember 2021. Itu merupakan yang terbanyak dibanding model mobil energi baru lainnya di Cina.

Masih dari laporan yang sama, Wuling Hongguang Mini EV ini berhasil menjadi peringkat pertama di kategori tersebut. Hebatnya, mobil mungil ini memuncaki daftar tersebut selama 16 bulan secara beruntun.

Bukan hanya itu saja, Wuling Hongguang Mini EV juga sukses menyabet mahkota dalam kategori tingkat pelestarian energu baru dari grup All-Cina Federation of Industry and Commerce Automobile. Dalam kategori itu, mobil ini mampu mencapai tingkat efisiensi sebesar 89,78 persen.

Sekedar informasi tambahan, Wuling mampu mencatatkan penjualan mobil lebih dari 750.000 unit sepanjang tahun lalu. Itu dihasilkan dari penjualan model SEV, yakni Honggung Mini EV, Wuling Nano EV, KiWi EV.

Baca: 10 Merek Mobil Terlaris di Desember 2021, Toyota dan Daihatsu Masih Mendominasi

GIZMOCHINA | ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling
#Mini EV
#Penjualan Mobil
#Wuling Nano EV
#Wuling Motors

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi