Geely-Renault Kolaborasi Bikin Mobil Hybrid di Korea Selatan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 21 Januari 2022 20:04 WIB
Geely Logo

GOOTO.COM, Beijing Geely dan Renault secara resmi menyetujui kesepakatan untuk berkolaborasi merancang dan memproduksi kendaraan hybrid listrik dan berbahan bakar bensin di Korea Selatan. Kedua perusahaan akan sepakat akan memasarkan kendaraan hasil kolaborasi tersebut di pasar domestik maupun untuk ekspor.

Kendaraan baru, berdasarkan arsitektur kendaraan kompak Geely serta powertrain hybrid dan teknologi lainnya, akan diproduksi di fasilitas Renault-Samsung di Busan dengan perkiraan produksi dimulai pada 2024.

“Kolaborasi ini menandai langkah lebih lanjut dalam upaya kedua grup mobil dalam memproduksi model rendah emisi, serta meningkatkan penetrasi mereka di pasar Hybrid Electric Vehicle (HEV) Asia,” kata pernyataan kedua perusahaan seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 21 Januari 2022.

HEV mengacu pada teknologi kendaraan hybrid bensin-listrik.

Untuk Renault, kesepakatan kerja sama ini memungkinkan mereka memperkuat jajaran produk serta memperluas pasar di Korea Selatan. Renault telah membuat dan menjual mobil di Korea Selatan selama lebih dari dua dekade melalui merek lokal dengan unit Samsung Group.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Geely dan Renault akan mengumumkan kesepakatan untuk bersama-sama memproduksi mobil hybrid di Korea Selatan. Geely disebut juga akan memanfaatkan kerja sama ini untuk melihat kemungkinan mengekspor mobil bebas bea ke Amerika Serikat.

REUTERS

Baca juga: Geely - Renault akan Mendirikan Usaha Patungan di Korea Selatan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Geely
#Renault
#Mobil Hybrid
#Produksi Mobil
#Samsung

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi