Jadi Juara Australian Open 2022, Berikut Koleksi Mobil Rafael Nadal
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 31 Januari 2022 11:07 WIB
Rafael Nadal berhasil menjuarai Australian Open 2022. REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Petenis ternama Rafael Nadal berhasil keluar sebagai juara di ajang Australian Open 2022 setelah mengalahkan Daniil Medvedev pada laga final, Minggu, 30 Januari 2022. Maka dari itu, ada baiknya jika para pecinta tenis mengetahui koleksi mobil sang legenda Spanyol tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nadal diketahui sempat mengalami kesulitan di awal-awal set. Namun mental dan pengalamannya membuat dirinya berhasil memenangkan pertandingan puncak Australian Open 2022 dengan skor 2-6, 6-7 (5), 6-4, 6-4, 7-5.

Hasil ini membuat dirinya berhasil menciptakan sejarah baru di ajang Grand Slam. Ia dilaporkan menjadi petenis pertama yang sukses mengumpulkan gelar di Grand Slam sebanyak 21 kali. Jumlahnya diketahui lebih banyak satu gelar dari Roger Federer dan Novak Djokovic.

Dalam kesempatan ini, redaksi Gooto.com bakal merangkum daftar koleksi mobil Rafael Nadal. Berikut ulasannya:

Kia Stinger GT

Daftar pertama adalah Kia Stinger GT. Mobil ini didapatkan dengan mudah oleh Rafael Nadal. Bagaimana tidak, petenis berusia 35 tahun tersebut mendapatkan sponsor dari Kia.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V6 twin-turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 365 hp dan torsi 494 Nm. Kia Stinger GT diketahui hanya membutuhkan waktu 4,4 detik untuk bisa berakselerasi dari 0-60 mph.

Aston Martin DBS

Nadal juga memiliki Aston Martin DBS di garasinya. Ini merupakan mobil mewah yang dilengkapi mesin V12 6.0 L sehingga membuat kendaraan mampu memompa tenaga sebesar 510 hp. Aston Martin DBS sendiri diketahui menghadirkan berbagai panel serat karbon.

Mercedes-Benz SL55

Mercedes-Benz SL55 adalah mobil sport yang ikonik dengan tingkat detail yang menyaingi supercar. Mobil mewah ini diketahui menggunakan mesin V8 supercharged yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 510 hp. Nadal hanya membutuhkan waktu 4,5 detik agar bisa memacu mobilnya dari 0-60 mph.

Ferrari 458 Italia

Rafael Nadal menjadi salah satu atlet ternama dunia yang memiliki Ferrari 458 Italia. Supercar ini diciptakan melalui kombinasi mesin V8 4.5 L, sasis aluminium ringan, dan eksterior aerodinamis. Mobil mewah ini bisa berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3,1 detik.

Mercedes-Benz AMG GTS

Terkahir, Rafael Nadal juga memiliki seri lain dari merek Mercedes-Benz. Mobil mewah Mercedes-Benz AMG GTS ini dimiliki Nadal setelah berhasil memenangkan Piala Mercedes di Stuttgart pada 2015. Mobil ini diketahui menggunakan mesin V8 4.0 L twin-turbo.

Baca: Daimler AG Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG Mulai 1 Februari 2022

HOTCARS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi