P4 Tes MotoGP Hari Pertama di Sepang, Enea Bastianini Tebar Ancaman
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 6 Februari 2022 11:41 WIB
Enea Bastianini (Gresini MotoGP) menguji motor Ducati Desmosedici GP21 untuk MotoGP musim 2022 di Jerez, Spanyol, 19 November 2021. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, finis di posisi 4 tercepat pada hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu, 5 Februari 2022. Bastianini mencatat waktu tercepat 1 menit 58,638 detik atau hanya terpaut 0,267 detik dari pembalap tercepat Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Italia ini mengaku motor Ducati Desmosedici GP21 yang dia gunakan jauh lebih stabil dibanding sepeda motornya musim lalu (Ducati GP19) ketika memperkuat tim Avintia Esponsorama Racing.

Seperti diketahui, tim Gresini Racing akan menggunakan sepeda motor Ducati Desmosedici dengan paket 2021 atau sama seperti yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jack Miller musim lalu. Namun, GP21 ini telah mengalami sejumlah upgrade untuk meningkatkan performa. 

"Saya sangat senang di hasil tes di hari pertama. Sepeda motor lebih cepat dan fun to riding," kata Bastianini ketika diwawancara MotoGP.com usai tes hari pertama.

Menurut Bastianini, paket sepeda motor Ducati GP yang dia gunakan musim ini jauh lebih baik dibanding Ducati GP yang dia gunakan sebelumnya. "Paket sepeda motor Ducati GP21 jauh lebih stabil dibanding GP19. Motor musim lalu sering goyang-goyang ketika menikung," ujar dia.

Di hari pertama tes, Bastianini mengaku sedikit mengalami masalah pada roda depan, namun secara keseluruhan dia senang dengan hasil yang diraih. "Peringkat empat belum cukup, tetapi yang terpenting sepeda motor sedikit lebih cepat kali ini," tutur dia.

Ia menambahkan akan memaksimalkan motornya di hari kedua tes.

Hasil di Sepang menjadi harapan baru bagi Bastianini untuk bisa bersaing di papan atas. Musim lalu, dengan paket sepeda motor kelewat jadul dibanding rival, Bastianini masih mampu merebut podium dua kali dan satu kali mencetak putaran tercepat.

Tampil sebagai pembalap debutan (rookie), Bastinini total mengumpulkan 102 poin dan berada di peringkat 11 klasmen akhir MotoGP 2021.

Juara Dunia Moto2 2020 ini berharap bisa melakukan persiapan matang sebelum seri pertama digelar di Losail, Qatar, Maret mendatang. "Musim lalu saya sangat buruk di sesi kualifikasi. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik lagi," kata dia.

Bastianini akan berduet dengan rekan senegaranya, Fabio Di Giannantonio, yang di sesi tes ini mencatat waktu 2 menit 00,047 detik dan berada di peringkat ke-20. Kedua pembalap Gresini Racing selanjutkan akan terbang ke Lombok untuk mengikuti official test MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. 

MOTOGP

Baca juga: Duo Aprilia Pimpin Hari Pertama Tes MotoGP di Sepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi