New Toyota Corolla Altis Diluncurkan, Fitur Keamanan Bertambah Canggih
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 9 Februari 2022 08:18 WIB
New Toyota Corolla Altis 2022. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua varian terbaru New Toyota Corolla Altis varian bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kedua sedan ini mendapatkan pembaruan pada fitur keamanan dan kenyamanan. Kedua varian ini ditawarkan dengan harga Rp 468,2 juta (bensin) dan Rp 517 juta (hybrid). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

”Kedua varian Corolla Altis terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur  baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Serta didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalam keterangan pers, 8 Februari 2022.

New Corolla Altis kini dilengkapi dengan advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch di kedua varian New Corolla Altis. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil. T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch di New Corolla Altis menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan. Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.  Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

T Intouch juga hadir dengan fitur yang memudahkan dalam layanan perawatan seperti adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya. Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan.

Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dan dapat langsung menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

New Corolla Altis juga mendapatkan penyegaran pada fitur entertainment system yang kini dilengkapi degan smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian Hybrid, kini dilengkapi dengan advance feature sebagai exclusive feature, yaitu Wireless Charger di konsol tengah.

Toyota Satety Sense 2

Pada New Corolla Altis Hybrid mendapatkan penyempurnaan pada fitur keselamatan yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2. Setelah sebelumnya telah dilengkapi dengan empat fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini fitur keselataman Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis mengalami peningkatan lebih canggih. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km per jam – 180 km per jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla juga mendapatkan fitur terbaru yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan. Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.

Baca juga: Toyota Corolla Altis Terbaru Meluncur, Begini Performanya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi