Mario Aji Sebut Tes Pramusim Moto3 Portugal Tidak Mudah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Februari 2022 15:47 WIB
Mario Suryo Aji lakukan tes Pramusim di Portimao, Portugal, 19-21 Februari 2022. Foto : instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMario Suryo Aji memberikan komentar terkait pengalamannya tampil di tes pamusim Moto3 Portugal 2022. Pembalap muda Indonesia tersebut menilai bahwa hal itu tidak cukup mudah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu disampaikan secara langsung oleh Mario Aji melalui akun media sosial Instagram pribadinya, @mariosuryoaji1. Pembalap asal Magetan tersebut juga turut membagikan lima foto dirinya saat tengah beraksi di Sirkuit Algarve, Portugal.

“Tes resmi pertama @motogp dengan tim baru. Tidak mudah, tapi kami terus melangkah di jalan yang benar. Dua hari selesai dan 1 lagi tersisa, hari ini, sebelum GP Qatar pertama! #Bismillah,” tulis sang pembalap Tanah Air hari ini, Senin, 21 Februari 2022.

Postingan Mario Aji pada siang ini pun mendapat perhatian dari salah satu pembalap pendahulunya, yakni Dimas Ekky Pratama. “Vamoss. Step by step,” tulis rider asal Depok tersebut di kolom komentar.

Seperti yang diketahui, rider baru Honda Team Asia tersebut telah mengikuti tes pramusim Moto3 Portugal selama dua hari, yakni Sabtu, 19 Februari 2022, dan Minggu, 20 Februari 2022. Dalam dua kesempatan itu, Mario Aji tampil tak terlalu buruk.

Pada hari pertama, dirinya mampu tampil begitu apik dengan menyelesaikan salah satu sesinya di peringkat ke-5. Sayangnya, Mario Aji gagal mempertahankan konsistensinya di sisa sesi tes pramusim Moto3 Portugal hari pertama.

Selanjutnya pada sesi pertama di hari kedua, Mario Aji hampir kembali memperlihatkan kejutan. Itu terjadi ketika dirinya nyaris masuk zona 10 besar. Ia pun hanya mampu menempati P12 lewat catatan waktu 1 menit 48.692 detik.

Namun performa Mario Aji justru harus mengalami penurunan di sesi 2 hari kedua tes pramusim Moto3 Portugal. Dirinya hanya mampu menempati urutan ke-18 dengan menorehkan waktu 1 menit 49.233 detik.

Pada sesi ketiga tes pramusim Moto3 Portugal di hari kedua, nama Mario Aji tak tercantum. Dengan kata lain, dirinya tidak menyelesaikan tes pramusim Moto3 Algarve. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut soal alasan sang pembalap tak mengikuti tes sesi terakhir.

Baca: Tes Moto3 Portugal Hari Ke-2: Mario Aji Hampir Tembus 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi