Volvo S60 Black Edition Meluncur di AS, Harganya Rp 588 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 23 Februari 2022 13:28 WIB
Volvo S60 Black Edition. (Foto: Volvo)

GOOTO.COM, Jakarta - Volvo Cars dikabarkan telah meluncurkan mobil baru Volvo S60 Black Edition di pasar otomotif Amerika Serikat. Sedan mewah tersebut diketahui menampilkan aksen dan lencana logo hitam mengkilap pada baikan grill.

Melansir dari situs Hindustan Times hari ini, Rabu, 23 Februari 2022, Volvo S60 Black Edition tersebut akan dijual dalam jumlah terbatas. Nantinya mobil baru tersebut sudah hadir di musim semi ini dengan jumlah kurang dari 450 unit.

Sedan edisi hitam ini dilaporkan menawarkan sistem plug-in hybrid S60 Rechagre serta hybrid mild S60 Momentum dan trim R-Design. Mobil baru tersebut juga dikabarkan bakal menambahkan beberapa fitur standar trim dan menggunakan velg 19 inci hitam eksklusif.

“Desain S60 Black Edition membangkitkan respons yang antusias di seluruh perusahaan,” kata Eric Beak, kepala desain untuk Volvo Cars USA. “Kami sangat bangga bahwa Black Edition telah dirancang di sini, di AS, dan akan dibuat oleh tim AS kami di Carolina Selatan."

Bagian depan Volvo S60 Black Edition ini dilengkapi fitur high gloss black pada gril, lencana Volvo, dan garis miring pada gril. Pada sisi samping, terlihat velg dan trim jendela hitam yang membuat mobil baru ini terlihat lebih spesial.

Pada bagian belakangnya, Volvo Cars juga menyematkan lencana logo, nama merek, nama model dengan warna hitam. Tak hanya itu, bagian knalpotnya juga serba hitam sehingga membuat sedan tersebut lebih elegan.

Volvo S60 Black Edition dikabarkan bakal menghadirkan dua warna, yakni Onyx Black Metallic dan Crystal White Metallic. Warna pertama diketahui memadukan aksen high gloss balck, sedangkan opsi kedua menerapkan kontras tinggi.

Sedan serba hitam ini akan diproduksi di pabrik Volvo Cars Ridgevill dan dikembangkan di studio desain perusahaan asal AS. Volvo S60 Black Edition ini dipasarkan dengan harga sebesar USD 40.995 atau sekitar Rp 588 juta.

Baca: Detik-detik Sedan Honda Accord Tersangkut di Jembatan Gantung

HINDUSTAN TIMES | AUTOBLOG

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Volvo S60
#Volvo
#Volvo Cars
#Sedan
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi