Start P2 di MotoGP Qatar, Enea Bastianini Incar Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 6 Maret 2022 06:42 WIB
Enea Bastianini. (instagram/@bestia23)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini (Gresini Racing) tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi seri pembuka MotoGP musim 2022 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Sabtu, 5 Maret 2022. Menggunakan sepeda motor Ducati Desmosedici GP21 (motor dengan spesifikasi musim 2021) namun nyaris merebut pole position.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di menit terakhir atau putaran pamungkas babak kualifikasi, Bastianini tampil tercepat di sektor 1 dan 2. Sayang, catatan waktunya sedikit melambat di sektor 3. Pembalap asal Italia itupun harus puas di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 53,158 detik.

Ini adalah posisi start terdepan pertama yang diraih Bastianini sejak memasuki kelas MotoGP pada musim 2021.

"Sayang sekali saya tidak bisa lebih cepat menjelang finis sesi kualifikasi, tetapi (posisi kedua) bagus untuk mengawali musim ini," kata Bastianini dalam video yang diunggah motogp.com usai babak kualifikasi.

"Peluang yang bagus untuk merebut podium untuk balapan besok (Minggu, 6 Maret 2022)."

Sekadar catatan, Bastianini dan rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, menggunakan sepeda motor dengan Ducati GP21 untuk musim ini. Sementara itu, tim Ducati lainnya menggunakan sepeda motor dengan spek musim 2022 atau GP22.

Pada awal tahun lalu, Bastianini menyampaikan bahwa tim telah melakukan upgrade pada motor yang dia gunakan sehingga performanya meningkat. Musim lalu, Bastianini menunjukkan talentanya sebagai pembalap dengan skill yang baik. Meski menggunakan sepeda motor Ducati spek 2019 (GP19), namun Bastianini mampu merebut dua kali podium 3. Ia menempati posisi 11 klasmen akhir dengan total 102 poin.

Baca juga: MotoGP Qatar: Jorge Martin Pole, Enea Bastianini P2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi