H-3 MotoGP Mandalika, Pembalap dan Kru Tiba di Lombok
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 15 Maret 2022 09:38 WIB
Asisten III Setda NTB Nurhandini Eka Dewi mengalungi selendang kepada anggota tim balap motor MotoGP Mandalika 2022 yang tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Ahad malam, 13 Maret 2022. Sebanyak 64 orang anggota tim datang dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 4320 sekitar pukul 20.35 Waktu Indonesia Tengah (WITA). FOTO: Dinas Pariwisata NTB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pembalap dan kru ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah sebelumnya tiba di Jakarta untuk menjalani tes PCR. Mereka akan mengikuti balap MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Total pembalap dan kru yang telah tiba 578 orang," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto di Praya seperti dilaporkan Antara, Selasa, 15 Maret 2022.

Kru dan pembalap tersebut, mulai datang sejak Senin, 14 Maret 2022, malam hingga kini terus berdatangan dengan rute penerbangan Jakarta- Lombok. Para pembalap dan kru ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika tersebut dibawa menggunakan sembilan pesawat.

"Baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai Tanggal 16 Maret," katanya.

Kedatangan para kru dan pembalap tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada ajang MotoGP tersebut.

"Kedatangan rombongan ofisial maupun pembalap MotoGP di bandara itu tetap mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar AirlinesAirles Rute DOH - LOP - HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Pertamina bakal menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2, Moto3 serta Idemitsu Asia Talent Cup pada Tanggal 18-20 Maret 2022. Selain itu, sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 Kilometer dengan 17 tikungan tersebut akan kembali menjadi tuan rumah ajang Wolrd Superbike (WSBK) pada November 2022.

Baca juga: Harga Terbaru Tiket MotoGP 2022 Mandalika, Komplet!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi